POSTED ON 23 Nov 2015

490 0

Boleh Enggak Sih Olahraga di Tengah Hujan?



 

Di musim hujan ini, mungkin kamu ngebatasin diri untuk enggak olahraga di luar ruangan karena takut tiba-tiba hujan. Padahal movers biasanya rutin lari pagi atau sore setelah beraktivitas seharian.

 

Tapi ada kabar baik lho, para peneliti di Jepang bilang hal itu bukan masalah, justru kamu bakalan kerja lebih keras, dan artinya membakar lebih banyak kalori saat olahraga. Penelitian yang dirilis di International Journal of Sports Medicine ini melakukan percobaan pada tujuh orang yang ditempatkan di ruangan iklim yang bisa meniru kondisi cuaca. 

 

Dari situ, para peneliti meminta mereka untuk lari di berbagai kondisi cuaca untuk mengukur pernafasan, temperatur kulit, konsumsi oksigen, eksersi otot dan tingkat stres. Hasilnya, mereka bekerja lebih keras saat cuaca hujan, artinya mereka membakar lebih banyak energi dan merasa lebih baik.

 

Jadi, jangan ragu untuk terus olahraga saat hujan, apalagi kalau hujannya cuma rintik-rintik kecil saja. Jangan lupa dipake ya jaket yang ada tutup kepalanya, biar enggak berujung jadi sakit, dan jangan memaksakan olahraga kalau hujannya dirasa terlalu heboh.

 

img: www.scmp.com


Tags :

Share on :