POSTED ON 02 Nov 2015

359 0

Kenalin Nih, Danny Macaskill! Goweser Gokil dari Skotlandia


Jika mendengar istilah bersepeda, pasti udah gak asing lagi dong buat kalian, Movers. Olahraga yang satu ini banyak disukai karena selain menyehatkan juga merupakan olahraga yang menyenangkan. Bersepeda bisa dilakukan ketika sore hari sambil mengitari tempat favorite atau ketika akhir pekan dan dilakukan bersama teman-teman. Namun, buat beberapa orang bersepeda bukan hanya kegiatan olahraga santai yang menyenangkan, tapi juga menegangkan! Kenalin nih, Danny Macaskill, seorang freestyler yang sering banget bikin aksi-aksi gila menggunakan sepeda.

Danny Macaskill lahir dan besar di sebuah daerah di Skotlandia bernama Dunvegan. Dia mulai terkenal karena video-video youtubenya yang memperlihatkan kebolehannya dalam freestyle sepeda. Wajar banget kalo sekarang dia bisa jago banget ngelakuin berbagai aksi berbahaya menggunakan sepeda, Danny udah mulai berlatih sepeda sejak umur 11 tahun!

 

Awal kesuksesannya bermula pada tahun 2009, sebuah video pertamanya yang Dia rekam bareng temennya, Dave Sowerby dengan cepat ditonton oleh banyak orang dan mendapatkan apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan dan beberapa media. Video berdurasi 5 menit tersebut akhirnya membuat Danny menjadi terkenal dengan cepat dan menjadikannya sebagai salah satu freestyle sepeda profesional.

 

Beberapa tahun berikutnya Danny kembali membuat beberapa video aksi freestyle nya diatas sepeda seperti video “Way Back Home” “Go Play” “Industrial Revolution” “Imaginate” dan video terbarunya tahun 2014 lalu “The Ridge”. Banyak dari videonya tersebut selain menampilkan aksi-aksi berbahaya Danny juga menampilkan keindahan daerah-daerah tempat Dia lahir dan dibesarkan, Skotlandia. Dan sampai sekarang, video-video tersebut sudah ditonton oleh jutaan pasang mata di situs youtube.

 

Meski bisa dibilang nekat dengan aksi-aksinya yang gila, namun Danny gak pernah sembarangan melakukan aksi bersepedanya loh, Movers. Hal itu udah benar-benar diperhitungkan secara matang dan dengan latihan yang serius. Untuk memproduksi satu video saja, Danny bersama timnya bisa membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk menghindari beberapa kecelakaan saat pembuatan video, Danny melatih gerakan-gerakannya sesering mungkin. Semakin sering mencoba maka kemungkinan untuk terluka akan semakin kecil, hal itu yang membuat Dia lebih terlatih dan mahir. Gimana Movers, tertarik untuk mengikuti jejak Danny Macaskill? Asalkan rajin dan sungguh-sungguh, pasti bisa kok!


Tags :

Share on :