POSTED ON 21 Mei 2015

549 6

RAMBUT INDAH DENGAN SUSU


Kebanyakan orang terutama wanita bermimpi untuk memiliki rambut indah. Termasuk Movers juga kan ? Untuk meraihnya, tentunya dibutuhkan perawatan yang maksimal. Produk perawatan rambut yang sudah memiliki nama besar dalam industri fashion pasti mahal. Sedangkan produk yang murah, faktanya bisa memberikan efek yang tidak baik untuk rambut.
 
Tapi sebenarnya ada cara lain dalam perawatan rambut, tanpa takut bahan kimia dan takut mahal loh Movers. Ya! Ternyata ada bahan makanan yang ada di dapur bisa digunakan untuk merawat rambut tanpa perlu banyak biaya. Susu dan telur dapat membuat rambut terlihat indah, tanpa perlu memikirkan efek sampingnya bagi kesehatan rambut. Seperti dikutip Geniusbeauty.com.

 

 

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Siapkan secangkir susu cair segar, dua sampai tiga butir telur, gula, dan sedikit minyak zaitun. Pisahkan putih dan kuning telur. Dalam konteks ini, hanya kuning telur yang diperlukan. Masukan kuning telur ke dalam mangkuk, dan diaduk dengan baik. Tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Semua bahan ini harus tercampur dengan rata, lalu diamkan sebentar. Ingat, susu cair segar tetap harus diletakkan pada mangkuk terpisah.
 
Agar rambut siap untuk dimanjakan dengan campuran yang sudah disiapkan tadi, Anda harus menyampo rambut dan bilas dengan baik. Lakukan pembilasan dengan susu, sisir rambut Anda, dan pastikan semua bagian rambut terkena susu. Biarkan selama tujuh menit, dan bilaslah rambut dengan air hangat. Setelah itu, campuran telur tadi diusapkan ke rambut sambil memijat-mijat kepala. Diamkan selama sepuluh menit, lalu kembali bilas rambut dengan air dingin.

 

 

Untuk melihat hasilnya, Anda bisa menggunakan alat pengering rambut. Tidak ada salahnya untuk menyemprotkan sedikit parfum untuk menghilangkan bau minyak zaitun dan telur. Jika dilakukan secara rutin, dalam satu bulan, rambut Anda akan terlihat lebih berkilau. Dengan bahan yang murah dan sederhana, Anda pun bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Tags :

Share on :