POSTED ON 04 Apr 2016

98 0

10 Penampilan Terkeren Pas Pelantikan di Rock N' Roll Hall of Fame


 

Ajak Rock n Roll Hall of Fame merupakam sebuah ajang tahunan yang digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri musik dunia yang memberikan pengaruh yang sangat besar terutama untuk perkembangan musik rock n roll. Pelantikan ini pertama kali digelar pada tahun 1986 dan selalu diselelnggarakan setiap tahunnya untuk melantik para pelaku industri musik yang paling tidak udah menjalani 25 tahun karir bermusik terhitung dari sejak merekam album pertamanya.

Ajang tahunan yang selalu menampilkan penampilan dari pada musisi ini tentunya selalu menghadirkan penampilan musisi yang sangat keren. Dari semua perhelatan yang digelar setiap tahunnya, berikut ini 10 penampilan terkeren dari para musisi pada pelantikan di acara Rock n Roll Hall of Fame:

1. “Roll Over Beethoven” pada tahun 1986

ini merupakan penampilan terkeren pada perhelatan pertama Rock n Roll Hall of Fame. Pada acara penutupannya, Chuck Berry membawakan lagu Roll Over Beethoven secara menawan bersama Keith Richard, Jerry Lee Lewis dan Neil Young. Penampilan keren pada perhelatan tahun pertama ini benar-benar menempel di ingatan para pecinta musik rock n roll hingga sekarang.

2. “Let It Be” pada tahun 1999

Pada penampilan kali ini, pentolan band legendaris The Beatles, Paul McCartney membawakan sebuah lagu yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang, let it be. Menjadi sangat luar biasa karena pada penampilannya ini Paul dibantu oleh beberapa musisi ternama seperti Eric Clapton, Bono, Billy Joel dan masih banyak lagi musisi lainnya.

3. “Respect Yourself” dan “I’ll Take You There” pada tahun 1999

Masih di tahun yang sama, penampilan menawan ditunjukan oleh The Staple Singer yang membawakan lagu Respect Yourself dan I’ll Take You There dengan suasana gospel yang kental. Harmoni yang dihasilkan benar-benar memukau semua yang menontonnya, gospel rock!

4. “While My Guitar Gently Weeps” pada tahun 2004

Penampilan dari para musisi seperti Tom Petty, Jeff Lyne, Steve Winwood serta Dhani Harrison (anak George Harrison) membawakan lagu While My Guitar Gently Weeps yang diperuntukan bagi George Harrison.

5. “Higher Ground” pada tahun 2012

Lagu Higher Ground milik Stevie Wonder berhasil bibawakan dengan nuansa yang berbeda oleh Red Hot Chili Peppers, Slash, Billie Joe Armstrong, Ronnie Wood serta George Clinton. Bisa dibayangkan seperti apa jadinya lagu ini jika dibawakan oleh para musisi tersebut?

6. “Paradise City” pada tahun 2012

Para member dari grup band rock kenamaan, Guns N’ Roses membawakan lagu Paradise City dengan performa yang sangat powerfull menjadikan penampilan ini sebagai salah satu penampilan terkeren yang pernah terjadi di acara Rock n Roll Hall of Fame.

7. “Barracuda” pada tahun 2013

Penampilan dua orang bersaudara, Ann dan Nancy Wilson yang tergabung dalam grup Heart membawakan lagu Barracuda dan berkolaborasi dengan beberapa musisi kenamaan seperti Mike McCready dari Pearl Jam, Jerry Cantrell dari Alice in Chains dan Chris Cornell dari Soundgarden.

8. “Crossroads” pada tahun 2013

Lagu Crossroads milik musisi blues, Robert Johnson dibawakan secara meriah oleh banyak musisi yang hadir dalam malam penganugrahan musik rock n roll itu. Beberapa musisi yang ikut dalam sesi “jaming” ini antara lain John Fogerty dari Creedence Clearwater fame, Dave Grohl dan Taylor Hawkins dari the Foo Fighters, Ann dan Nancy Wilson dari Heart, gitaris Tom Morello dan Gary Clark Jr membuat lagu Crossroads ini menjadi lebih segar dan sangar.

9. “It’s So Easy” pada tahun 2014

Perhelatan Rock n Roll Hall of Fame tahun 2014 benar-benar memberikan apresiasi kepada penyanyi legendaris, Linda Ronstadt. Lagu It’s So Easy dibawakan langsung oleh Linda dengan iringan backing vokal yang sangat harmonis dari para musisi lain. Linda dianggap benar-benar memberikan inspirasi bagi para musisi rock n roll setelahnya.

10. “Smells Like Teen Spirit” pada tahun 2014

Para member dari band Nirvana kembali membawakan lagu Smells Like Teen Spirit tentunya tanpa kehadiran sang vokalis, Kurt Cobain. Posisi vokalis ini kemudian diisi oleh rockstar Joan Jett dan tetap membuat lagu ini benar-benar memberikan semangat yang sangat besar bagi acara tersebut.

foto: www.digitaldeconstruction.com

Tags :

Share on :