POSTED ON 21 Des 2015

248 0

Peran Penting Susu dalam Pola Makanan Sehari-hari


Movers, susu mengandung banyak nutrisi dan mineral yang dapat dengan mudah diserap tubuh dan memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh dengan jumlah kalori yang relatif sedikit. Susu dan berbagai macam olahannya seperti keju dan yogurt mengandung kalsium, fosfor, magnesium, protein, vitamin B12, vitamin A, zinc, riboflavin, folat, vitamin C, dan yodium yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh serta dapat diminum oleh semua kalangan nih Movers.

Susu yang kamu konsumsi setiap hari memiliki peran penting, berikut ini alasan susu memegang peran penting dalam pola makan kamu sehari-hari:

  • Tulang dan Gigi

Susu dan semua produk olahannya mengandung kalsium yang tinggi dan baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta perkembangan tulang dimasa anak-anak. Kalsium juga membantu kamu terhindar dari ancaman osteoporosis loh Movers.

  • Kegemukan

Movers ternyata susu bisa membantu kamu mengatasi masalah kegemukan, susu bukanlah produk yang mengandung lemak tinggi. Susu mengandung  4 persen lemak, susu semi-skim mengandung 1,7 persen lemak, lemak susu 1 persen mengandung 1 persen lemak dan susu skim mengandung 0,3 persen lemak. Susu juga membantu menurunkan berat badan terutama lemak yang berada di perut.

  • Tekanan Darah

Susu ternyata bisa membantu mengurangi tekanan darah nih Movers, kandungan susu seperti kalium, magnesium, dan kalsium yang ada pada susu dipercaya dapat menjaga tekanan darah. Kamu juga bisa melakukan diet randah garam dengan cara mengonsumsi buah dan sayuran disertai dengan produk susu rendah lemak agar tekanan darahmu tetap terjaga.

  • Kanker

Momok penyakit paling menakutkan  di dunia seperti ternyata bisa dikurangi risikonya loh Movers, caranya mudah, kamu cukup mengonsumsi susu setiap hari. 

Nah, mulai sekarang jangan pernah ragu lagi untuk mengonsumsi susu ya Movers. Susu banyak sekali manfaatnya untuk tubuhmu karena susu memiliki kandungan nutrisi yang melimpah.

 

Tags :

Share on :