POSTED ON 11 Des 2015

325 1

6 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Dalam Rumah


Movers, sekarang ini sudah masuk musim penghujan. Bagi sebagian orang mungkin hujan membawa sukacita, tapi untuk Movers yang pecinta olahraga, hujan memberikan sedikit kekecewaan. Cuaca yang lembab dan dingin gak jarang bikin kamu malas berangkat ke gym dan kamu juga gak bisa joging karena hujan.  Bener gak Movers?

Tapi tenang Movers, ada beberapa jenis olahraga yang bisa Movers lakukan di dalam rumah. Ini dia 6 olahraga yang bisa Movers lakukan di dalam rumah saat di luar hujan lebat:

 

1. Lari Ditempat

Buat Movers yang mau tetap gerak walaupun dilua hujan, Movers bisa lari ditempat. Gerakan ini juga biasa dilakukan untuk pemanasan nih Movers, selain itu gerakan ini juga bisa bakar kalori sebanyak 215 kal dalam waktu 30 menit.

 

2. Skipping
Buat Movers yang suka latihan cardio, jangan khawatir kamu tetap bisa melakukannya walaupun sudah masuk musim hujan. Kamu bisa main skipping di dalam rumah, skipping ini juga bisa membangun kekuatan tulang kamu ya Movers. Kalori yang dibakar dari skipping ini adalah 200 kal perjam.

 

3. Angkat Beban

Latihan angkat beban ini juga bisa kamu lakukan dirumah ya Movers, kalau kamu gak punya dumbbells, kamu bisa bikin sendiri dari botol minum yang diisi air. Kalori yang bisa kamu bakar dari latihan angkat beban ini sekitar 200 kal perjam.

 

4. The Plank

The plank ini bisa Movers lakukan dengan masuk pada posisi push up, tekuk lengan dan gerakan ke arah lantai, lalu tahan posisi ini selama 30 detik. Latihan ini bisa membakar kalori sebanyak 350 kal perjam loh Movers.

 

5. Yoga

Yoga bertujuan untuk menyatukan tubuh dan jiwa loh Movers, bukan Cuma itu gerakan yoga ini juga bisa bikin kamu lebih rileks dan santai. Kalori yang dibakar dari yoga ini adalah 280 kal perjam.

 

6. Pilates

Pilates ini hampir mirip dengan yoga, pilates ini membangun tubuh dari kekuatan inti dan tubuh menjadi lebih lentur ya Movers. Pilates baik untuk melatih pernapasan dan sirkulasi darahmu nih Movers, selain itu pilates juga dapat membakar kalori sebanyak 260 kal perjam.

 

Nah mulai sekarang gak ada lagi alasan buat berhenti olahraga walaupun sudah masuk musim hujan karena kamu tetap bisa olahraga didalam rumah. Jangan lupa untuk menambah kekuatan tulangmu, kamu bisa minum susu ultra setiap hari ya Movers karena ada banyak manfaat susu yang bisa kamu dapat.


Tags :

Share on :