POSTED ON 01 Des 2015

320 0

Kalsium dan Vitamin D, Pasangan Serasi untuk Badan yang Sehat


Banyaknya aktivitas yang kita lakukan setiap harinya dapat kita lakukan jika badan kita sedang dalam kondisi yang sehat dan bugar. Badan yang sehat juga mendapatkan banyak dukungan dari tulang yang kuat. Untuk bisa tetap menjaga agar tubuh sehat dengan tulang yang kuat, tubuh kita memerlukan asupan nutrisi seperti kalsium dan vitamin D. Nutrisi-nutrisi tersebut sudah sangat dikenal karena manfaatnya bagi tulang kita lho, Movers.

Tulang dalam tubuh kita terdiri dari hampir 90% kalsium. Tulang juga dikenal sebagai tempat penyimpanan kalsium dalam tubuh sehingga saat tubuh kita kekurangan kalsium maka tulang akan melepaskan kalsiumnya sehingga kepadatan tulang akan berkurang dan memicu risiko osteoporosis atau keropos tulang. Tulang yang kekurangan kalsium juga tidak baik bagi tubuh yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 

Nyatanya, kalsium tidak dapat bekerja sendirian. Tugasnya dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan tulang agar tetap kuat juga sangat membutuhkan peranan vitamin D. Vitamin D dapat membantu tubuh dalam mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam makanan yang kita makan sehingga tubuh dapat menyerap dan memanfaatkannya dengan optimal.

 

Kalsium dapat kita temui dalam berbagai makanan seperti susu, keju, yoghurt, bayam, kedelai, salmon dan oatmeal. Dan vitamin D dapat kita temukan dalam berbagai makanan seperti hati sapi, kuning telur, ikan tuna dan salmon. Vitamin D alami juga dapat kita dapatkan dengan cara berjemur dibawah sinar matahari pagi selama 15 menit lho, Movers.

 

Mendapatkan tubuh yang sehat dengan tulang yang kuat merupakan sebuah hal yang harus tetap kita jaga agar bisa terus aktif beraktivitas melakukan banyak hal yang bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D seperti yang terdapat dalam susu segar ya Movers!

 

Tags :

Share on :