POSTED ON 24 Jan 2017

34 1

Benarkah Susu Kedelai Mengandung Protein yang Sama Seperti Susu Sapi?


Susu banyak dikonsumsi karena bisa menjaga kesehatan tubuh kamu, kebanyakan susu yang dijual ini asalnya dari susu sapi yang berarti dari protein hewani. Tapi sayangnya ada beberapa orang yang alergi sama susu sapi karena kandungan laktosa yang ada di dalamnya, enggak jarang mereka mengganti asupan susu sapi sama susu dari sumber lain seperti susu kedelai. Tapia apa kandungan yang ada di susu kedelai dan susu sapi itu sama? 

Susu kedelai mengandung 3 gram serat, sedikit kandungan kalori, lemak, dan kolesterol kalau dibandingkan sama susu sapi. Susu kedelai juga kaya akan kandungan kalsium, riboflavin, vitamin A, D, dan B12. Tapi sayangnya kandungan yang ada di dalam susu kedelai ini punya kadar vitamin A, seng, vitamin B12, folat, dan kalsium yang lebih rendah dari susu sapi.

Susu kedelai puya kandungan protein nabati lengkap dan punya kandungan lemak yang rendah dari protein hewani. Delapan ons susu kedelai bisa memberikan 9 gram protein, 5 gram lemak total, dan enggak ada lemak tak jenuh atau kolesterol. Menurut University of Illinois, delapan ons susu kedelai yang diperkaya kalsium mengandung 7 gram protein, 4 gra lemak total, setengah gram lemak jenuh.

Susu sapi mengandung whey dan kasein yang bisa menyediakan protein hewani lengkap. Delapan ons susu sapi mengandung 8 gram protein, 8 gram lemak total, 5 gram lemak jenuh, dan 24 miligram kolesterol. Delapan ons susu sapi skim mengandung 8 gram protein, lemak, tapi punya kandungan 5 miligram kolesterol.

Ternyata kandungan protein yang ada di susu kedelai dan susu sapi enggak berbeda jauh, jadi buat kamu yang alergi protein hewani, kamu bisa ganti asupan protein kamu dari susu kedelai. Nah buat kamu yang enggak alergi protein hewani, kamu bisa nih minum Susu Ultra setiap hari untuk memenuhi asupan nutrisi kamu setiap harinya.


Tags : Susu, Manfaat Susu, Susu Kedelai

Share on :