POSTED ON 02 Jan 2017

52 0

Hindari 5 Kesalahan Saat Sarapan Berikut Ini Ya!


Sarapan merupakan sebuah awal yang sangat baik untuk membuat tubuh kembali siap melakukan beragam aktifitas sepanjang hari. Setelah berjam-jam tubuh beristirahat, mengonsumsi makanan yang sehat saat sarapan merupakan cara terbaik agar tubuh kembali siap untuk diajak melakukan hal apapun. Namun beberapa orang seringkali masih melakukan kesalahan saat sarapan. Kesalahan saat sarapan berikut ini sebaiknya Movers hindari agar tubuh tetap bugar seharian:

 

1. Kurang Protein

Kesalahan pertama yang enggak boleh terjadi saat sarapan adalah kurangnya asupan protein. Protein dalam tubuh akan lebih lama dicerna daripada karbohidrat, jika tubuh kurang asupan protein saat sarapan maka kita akan mudah merasa lapar. Cukupilah asupan protein dari segelas susu, telur, mentega, selai kacang, dan roti gandum.

 

2. Serat Terlalu Sedikit

Serat merupakan komponen penting yang harus diperhatikan asupannya saat sarapan. Jika kamu suka sarapan sereal dicampur dengan susu segar, maka ini merupakan salah satu menu yang cukup baik untuk sarapan. Pilihlah sereal dengan kandungan serat yang tinggi seperti sereal yang terbuat dari gandum utuh.

 

3. Tidak Berlemak

Tidak selamanya lemak itu merugikan. Beberapa lemak malah dibutuhkan oleh tubuh seperti lemak yang terdapat pada ikan, buah alpukat, susu, dan kacang-kacangan. Ketersediaan lemak saat sarapan membantu tubuh tetap bugar dan tidak mudah lapar.

 

4. Porsi yang Kurang

Memilih makanan yang sehat saat sarapan saja tidak cukup jika ternyata porsi yang dimakan sangat sedikit. Pastikan Movers selalu memakan sarapan makanan yang sehat dalam porsi yang cukup agar tubuh mendapatkan berbagai kebutuhan nutrisi setiap harinya.

 

5. Terlambat

Kesalahan terakhir yang sebaiknya Movers hindari saat sarapan adalah makan terlambat. Idealnya, sarapan dilakukan satu jam setelah bangun tidur. Hal ini dimaksudkan agar tubuh kita segera mendapatkan asupan yang cukup dan menjadi bahan bakar setelah berjam-jam beristirahat tidur di malam harinya.


Tags : Sarapan, Sarapan Sehat

Share on :