POSTED ON 11 Okt 2016

107 1

Berapa Banyak Susu yang Harus Kita Minum Setiap Hari?


Ada pendapat yang mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi susu itu tidak baik. Para ahli itu mengklaim bahwa susu sapi mengandung hormon sapi dan salah satunya adalah hormon insulin, mereka mengatakan kalau hormon insulin bisa memicu pertumbuhan kanker prostat dan kanker ovarium. Tapi hal ini dibantah oleh salah satu ilmuan gizi terkemuka di Konferensi British.

 

Profesor Robert Heaney dari University Creighton, mengatakan kalau manusia enggak bisa bergizi baik tanpa adanya asupan susu. Kandungan kalsium yang ada di dalam susu itu sangat penting bagi masa pertumbuhan anak-anak dan pemeliharaan tulang pada orang tua. Selain itu, penelitian yang dilakukan Bridget Benelam, seorang ilmuwan dari British Nutrition Foundation menemukan 11 penelitian yang menunjukkan konsumsi susu bisa meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis, penelitian ini diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition.

 

Susu memang punya lemak jenuh yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, tapi kandungan kalium di dalam susu bisa bantu menjaga tekanan darah dan asam linoleat juga bisa mengurangi risiko kamu terkena serangan jantung. Menurut Benelam, susu tetap jadi sumber kalsium dan nutrisi lainnya yang paling mudah diserap tubuh manusia.

 

Sebaiknya kamu rutin minum susu setiap hari ya Movers, minumlah susu minimal 3 gelas setiap harinya untuk penuhi asupan nutrisi tubuhmu. Kandungan yang dimiliki susu sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, kamu juga bisa lho pilih varian Susu Ultra yang super enak, ada cokelat, strawberry, dan mocca. Ketiganya punya kandungan dan manfaat susu yang sama untuk tubuh kamu.

 

Tags : Manfaat Susu, Susu Ultra

Share on :