POSTED ON 03 Okt 2016

27 0

Mengapa Susu Sangat Penting Pada Masa Pertumbuhan?


Movers, kamu pernah enggak berpikir kenapa waktu kecil anak-anak selalu dikasih minum susu sama orang tuanya? Itu karena susu punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk mendukung masa pertumbuhan. Apa saja sih manfaat susu? Dan kenapa susu penting dikonsumsi pada masa pertumbuhan?

Vitamin D

Di masa pertumbuhan, kamu butuh asupan vitamin D sebanyak 400mg per hari. Vitamin D bisa membantu menjaga metabolisme tubuh kamu dan menghindari kamu dari penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung. Vitamin D juga bisa bantu jaga berat badan kamu biar tetap ideal lho Movers. Nah karena pentingnya peran vitamin D untuk masa pertumbuhan kamu, kamu perlu nih penuhi asupan vitamin D. Kamu bisa penuhi kebutuhan vitamin D tubuh kamu dengan rutin minum susu setiap hari, setiap satu gelas susu 200ml mengandung 100mg vitamin D. Jadi kamu bisa menyesuaikan berapa gelas susu yang perlu kamu minum setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin D.

 

Kalsium

Kalsium yang dibutuhkan kamu dalam masa pertumbuhan adalah 1.300mg, kalsium dikenal sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi ya Movers. Selain menjaga kesehatan tulang dan gigi, kalsium juga bisa mencegah risiko kamu terkena osteoporosis lho. Kamu bisa rutin minum 3-4 gelas susu perhari untuk penuhi asupan kalsium, karena dalam satu gelas susu 200ml mengandung 300mg kalsium.

 

Kandungan vitamin D dan kalsium dalam susu punya banyak sekali manfaat untuk tubuh kamu terutama di masa pertumbuhan, mulai sekarang jangan pernah malas untuk rutin minum susu setiap hari ya Movers. Kamu juga bisa lho minum Susu Ultra setiap hari, Susu Ultra punya banyak varian rasa seperti mocca, strawberry, dan cokelat yang punya manfaat serta kandungan susu yang sama.


Tags : Manfaat Susu, Vitamin Dalam Susu, Kandungan Susu

Share on :