POSTED ON 21 Mei 2015

616 0

MINUM SUSU ITU SEHAT


 

 

 

 

Hampir semua Movers gemar minum susu ketika masih kecil. Namun, ketika beranjak remaja, banyak oyang sudah meninggalkan kebiasaan minum susu. Padahal, menurut data dari Times of India, susu cair segar merupakan salah satu sumber utama vitamin D yang bisa digunakan sebagai menu diet sehat. Tidak hanya itu, susu cair segar juga mengandung hampir setengah dari semua vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia.

 

 

Sejak dulu, susu cair segar diketahui sebagai sumber nutrisi yang baik untuk memperkuat massa tulang. Di samping itu, para ahli meyakini bahwa segelas susu cair segar berkhasiat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis.
 
Saat ini, susu cair segar bukan hanya diketahui dapat membantu kekuatan tulang, tetapi juga dikenal memiliki beragam manfaat lainnya. Vitamin D yang terkandung dalam susu cair segar dapat membantu mengurangi risiko kanker, hipertensi, penyakit jantung, serta meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Baru-baru ini, ahli kesehatan dari Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) merekomendasikan konsumsi susu cair segar 400 IU vitamin D setiap hari, atau setara dengan empat cangkir susu bebas lemak atau rendah lemak. Hal ini untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tanpa menyebabkan kegemukan.

 
Dengan temuan Experimental Biology di Anaheim, California ini diharapkan akan lebih banyak orang kembali memasyarakatkan budaya minum susu cair segar.
 
Sudah minum susu belum hari ini Movers ?

Tags :

Share on :