POSTED ON 21 Mei 2015

580 0

KATANYA SIH, TRAVELING BISA BIKIN MASA DEPAN KAMU LEBIH BAIK


Traveling memang merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan, apalagi di usia remaja dengan berbagai destinasi, maka akan memperkaya wawasan serta pengalaman karena banyaknya tempat yang sudah dikunjungi. Dan kabar baiknya, The Wagner Group, seperti dikutip dari Huffington Post melakukan penelitian pada orang dewasa yang di masa mudanya berwisata edukasi di rentang usia 12 hingga 18 tahun memiliki nilai yang lebih baik dan gaji yang lebih besar, hampir $5.000 lebih besar dibanding mereka yang tidak pernah melancong.

Lebih jauh lagi, 57% mereka yang berwisata edukasi, nantinya mendapatkan gelar saat kuliah, sementara hanya 33% dari mereka yang tidak berwisata yang mendapatkan gelar.

Meski tidak secara langsung memberikan dampak pada kemampuan akademis atau gaji yang lebih besar, namun bisa jadi anak-anak yang memiliki motivasi dan tujuan untuk berwisata juga memiliki motivasi dan tujuan untuk mendapatkan gelar. Tapi di sisi lain, para responden penelitian memiliki pemikiran bahwa berwisata edukasi, baik dengan sekolah atau keluarga, membuat mereka lebih tertarik untuk mempelajari hal-hal baru, yang nantinya memengaruhi pemilihan karir mereka.

Berikut adalah tambahan hasil penelitian mengenai hubungan antara berwisata dan nilai dan gaji yang tinggi.

  • 89% responden mengatakan wisata edukasi berdampak positif bagi pendidikan serta karir mereka
  • 86% mengatakan berwisata membuat mereka memiliki keingintahuan yang lebih tinggi
  • 80% mengatakan bahwa berwisata membuat mereka lebih tertarik mengenai apa yang mereka pelajari di sekolah
  • 59% mengatakan berwisata membantu mereka mendapatkan nilai yang lebih baik.
  • 52% mengatakan berwisata memengaruhi pemilihan karir mereka.
  • 34% mengatakan berwisata membuat mereka orang yang lebih baik.
  • 90% mengatakan perjalanan mereka sangat mendidik, menyenangkan, menarik dan menginspirasi.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya mulai berwisata sejak kecil, ajak teman sekolah, keluarga untuk turut serta dan membuka wawasan tentang dunia di luar kamu.

 


Tags :

Share on :