POSTED ON 14 Mar 2016

239 0

5 Kegunaan Lain Susu Selain Diminum


Kandungan dalam susu ternyata enggak cuman baik untuk badan kamu lho. Banyak fungsi lain dari susu yang bisa Movers gunakan. Apa aja sih?

 

1. Untuk Ngehapus Tinta

Tinta pulpen atau tinta printer yang nempel di pakaian itu ganggu banget dan susah untuk dihapus. Nah, untuk itu, kamu bisa pakai susu saat nyuci karena enzim pada susu bakal ngelarutin tinta tersebut tanpa ngerusak bahannya.

 

2. Pemoles Perak

Kamu coba eksperimen dengan campuran 1 gelas susu dan 1 sendok makan perasan lemon untuk dijadiin air rendaman peralatan berbahan perak selama satu malem.

 

3. Conditioner Rambut

Campuran berbagai protein dan enzim alami dari susu bisa dijadiin conditioner yang bagus untuk rambut. Campurin 1/8 gelas susu ke rambut kamu setelah pakai sampo lalu bilas.

 

4. Pengilau Kulit

Siram susu sampai kerasa cukup basah ke pakaian kulit kamu, terus gosok pelan-pelan permukaan dari kulit itu, dan lihat hasilnya. Yang berperan di situ adalah enzim, protein, dan lemak dari susu.

 

5. Pengisi Retak

Porselen atau tembikar yang retak bisa diisi lagi pakai susu, lho. Kandungan casein atau senyawa protein dalam susu bisa menjadi perekat. Simpan porselen atau tembikar di atas panci yang isinya susu, lalu hangatkan susu itu. Matikan kompor dan diamkan selama semalem.

 

Tags :

Share on :