POSTED ON 22 Feb 2016

181 1

Persiapkan Diri Supaya Fit Untuk Lari


Movers pasti sering dengar dan juga pernah coba olahraga yang satu ini, lari memang sudah jadi olahraga yang umum dilakukan sekarang ini ya Movers. Banyak juga festival lari yang dilakukan untuk menarik minat kamu berolahraga dan gak jarang juga ada hadiah yang bisa kamu dapat dari festival lari ini. Selain bisa menyehatkan tubuhmu, lari juga bisa jadi ajang kamu bercengkrama dengan teman-teman ya Movers.

Lari yang banyak digemari seperti lari marathon ini ternyata butuh persiapan juga untuk memulainya loh Movers. Ada beberapa pemanasan yang bisa kamu lakukan agar tubuh kamu siap dan tidak cedera saat berlari, berikut ini beberapa pemanasan yang bisa kamu coba:

 

1. Jalan

Kamu bisa berjalan selama 3-5 menit Movers, berjalan ini efektif untuk melatih tubuh menyesuaikan diri sebelum kamu mulai berlari. Jalan dapat meningkatkan temperatur otot dan melancarkan aliran darah ke otot sehingga otot lebih siap diajak berlari. 

 

2. Fartleks

Latihan ini dapat mengasah kecepatan kamu untuk berlari Movers, latihan yang berasal dari Swedia ini punya kecepatan yang bervariasi seperti lari lambat, lari dengan kecepatan konstan dan cukup tinggi, jalan cepat, lari lambat dan diselingi lari cepat, lari lambat dan diselingi dengan jalan cepat, dan terakhir lari dengan tempo yang cepat.

 

3. Peregangan Dinamis

Peregangan dinamis ini membantu pergelangan kakimu untuk lebih lentur dan membantu meningkatkan aliran darah dan suhu tubuh agar kamu lebih siap untuk berlari.

 

Lari bisa bikin tubuh kamu semakin sehat dan bugar ya Movers, jangan lupa juga untuk minum susu ultra setelah kamu selesai berlari. Susu ultra mengandung banyak manfaat yang dapat membuat tubuhmu menjadi lebih sehat.

 

Tags :

Share on :