POSTED ON 17 Feb 2016

39 0

Mineral Ini Penting Banget Untuk Pembentukan Badan Kamu


Saat sedang dalam masa pertumbuhan, tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral loh, Movers. Sama pentingnya dengan vitamin, tubuh kita memerlukan asupan mineral yang sangat berperan penting dalam pertumbuhan tulang dan badan kita tentunya. Biar lebih tau, kita mulai bahas mineral-mineral yang penting buat pertumbuhan ini yuk!

1. Kalsium

Kalsium merupakan mineral yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang karena fungsinya yang sangat penting dalam upaya pembentukan dan mejaga jaringan tulang agar tetap kuat dan sehat. Kalsium banyak terdapat dalam segelas susu segar. Satu gelas susu mengandung 30% kalsium yang dapat mencukupi kebutuhan kalsium harian kamu. Selain dalam segelas susu, kalsium juga banyak ditemukan dalam makanan seperti ikan salmon, ikan sarden, dan sayur brokoli.

 

2. Yodium

Mineral yang satu ini sudah banyak dikenal sebagai mineral penting yang ada dalam garam. Fungsinya penting dalam menjaga kelenjar tiroid dan menjaga metabolisme kita. Yodium banyak ditemukan dalam garam meja.

 

3. Zat Besi

Zat besi merupakan mineral yang berfungsi menyebarkan oksigen ke seluruh jaringan otot dalam tubuh kita. Selan itu, zat besi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap segala virus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit dalam tubuh. Sumber makanan yang mengandung banyak zat besi antara lain kacang kedelai, bayam, tahu, tempe, dan daging sapi.

 

4. Magnesium

Magnesium merupakan mineral yang sangat penting perannya dalam tubuh karena dapat menjaga perkembangan energi dalam aktivitas kita sehari-hari. Selain itu, magnesium berperan dalam mempertahakan fungsi saraf dalam tubuh. Magnesium dapat kita temui dalam makanan seperti nanas, bayam, dan gandum.

 

5. Zinc

Zinc atau seng ini salah satu mineral yang memiliki peran penting di dalam tubuh yaitu dapat menjaga sekaligus meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Saat sel-sel dalam tubuh sudah rusak, zinc dapat membuatnya menjadi kembali dalam kondisi baik sekaligus membuat kembali jaringan sel yang sudah rusak. Zinc banyak terdapat dalam makanan seperti kerang, daging sapi, dan kacang mete.

 

6. Fosfor

Mineral terakhir yang juga sangat penting perannya dalam menjaga pertumbuhan adalah fosfor. Fosfor berperan menjaga kepadatan dan kesehatan tulang dan gigi kita. Selain itu, fosfor juga berperan penting dalam menjaga sel-sel dan jaringan dalam tubuh. Fosfor dapat kita temukan dalam susu dan daging sapi rendah lemak.

 

Setelah kita simak berbagai mineral diatas, ternyata mineral tersebut banyak terdapat dalam segelas susu ya Movers. Jika begitu, maka banyak sekali asupan mineral yang kita dapat saat meminum segelas susu yang segar. Apalagi dalam masa pertumbuhan, susu sangat membantu dalam pembentukan tulang dan tubuh kita. Jadi, jangan malas minum susu ya!


Tags :

Share on :