POSTED ON 18 Jan 2016

77 0

Pengen Nonton Konser Musik Klasik? Ikutin Petunjuk Ini


Movers, ada yang pernah nonton konser klasik? Mungkin musik klasik itu enggak anak muda banget, tapi bagi beberapa anak muda yang suka sama musik klasik, pasti seneng nonton konser musik klasik. Para penonton musik klasik ini biasanya orang-orang dengan selera musik yang tinggi dan datang ke konser untuk benar-benar menikmati alunan musik yang dimainkan para musisi. Karena suasananya beda banget sama kayak nonton band rock di mana kamu bisa jingkrak-jingkrakan, para penonton musik klasik biasanya menyimak dengan seksama banget lho. Biar kamu enggak bikin malu pas nonton konser musik klasik, ikutin tips berikut ini.

 

1. Berpakaian sesuai

Jangan terlalu kasual dan jangan juga terlalu formal, gunakan pakaian yang kira-kira bakal kamu pakai saat ada urusan yang bikin kamu harus berpakaian rapi tapi tetap santai.

 

2. Tepat waktu

Konser musik klasik biasanya teratur banget sampai pada detail tempat duduk kamu. Biar enggak ngeganggu penonton yang lain, sebisa mungkin datang sebelum konser mulai, karena kamu juga enggak akan ngeganggu penonton lain untuk nyari tempat duduk. Lalu sebaiknya kamu nonton sampai beres karena kalau kamu pergi sebelum beres, enggak ngehargain banget.

 

3. Diam

Ini penting banget, jangan ngobrol, bisik-bisik, bersiul, atau nyanyi ngikutin alunan musik karena bakal ngeganggu orang lain yang lagi merhatiin musiknya. Jangan juga bikin suara-suara lain termasuk suara yang muncul dari smatphone yang bakal sekiranya narik perhatian penonton lain atau ngeganggu suasana konser seutuhnya.

 

4. Matiin flash

Kalau kamu minat untuk motret, jangan pakai flash, mau itu yang builtin atau eksternal, karena bakal ngeganggu musisi yang lagi main.

 

5. Tahan tepuk tangan

Di konser musik klasik, udah banyak yang tahu kalau tata tertibnya adalah jangan tepuk tangan sampai satu lagu bener-bener selesai.

 

6. Tunggu jeda

Buat kamu yang memang pengen ke kamar mandi atau lainnya saat konser, sebaiknya kamu ninggalin kursi tunggu saat jeda atau intermissions. Manfaatkan kesempatan ini.

 

Tags :

Share on :