POSTED ON 15 Jan 2016

67 0

5 Album Terbaik 2015


Enggak kerasa tahun 2015 sudah berakhir dan sekarang kita sudah mulai masuk ke tahun 2016, dan seperti biasa, setiap tahun adalah tahun yang spektakuler untuk para musisi membuat karya-karya dalam bentuk album, EP, atau LP. Dari ratusan ribu karya musik yang dibuat sama para musisi, apa saja sih album-album terbaik di tahun 2015 menurut majalah TIME?

 

1. Miguel – Wildhearts

Miguel Jontel Pimentel, dikenal sebagai penyanyi R&B dengan suara emas setelah menggebrak dengan lagunya di tahun 2012 yang judulnya Adorn muncul lagi di tahun 2015 dengan album Wildhearts. 3 tahun sejak Adorn, Miguel berevolusi jadi penyanyi dengan karakter yang lebih luas dan lirik lagu-lagi Miguel di album WIldhearts ini berkutat sekitar kota Los Angeles, Hollywood, dan lain-lain.

 

2. Sleater-Kinney – No Cities to Love

8 tahun absen ngerilis album enggak bikin band rock ini jadi melempem, justru malah bikin mereka semakin gahar. Album studio ke 8 dari Sleater-Kinney ini dirilis sama record label asal Amerika, Sub Pop.

 

3. Kendrick Lamar – To Pimp a Butterfly

Ini adalah studio album ke tiga dari rapper asal Compton, Los Angeles, Kendrick Lamar setelah 3 tahun sebelumnya ngerilis album good kid, m.A.A.d. city dan hasilnya? Jauh lebih keren, lebih “marah”, dan menyuarakan suara-suara kaum kulit hitam di Amerika yang tertindas dan memaknai gimana sih jadi orang berkulit hitam di Amerika hari ini. 

 

4. Carly Rae Jepsen – E-MO-TION

Enggak perlu banyak penjelasan, penyanyi pop berusia 30 tahun dari Canada ini pertama kali menggebrak lewat lagu Call Me Maybe tahun 2015 ini ngerilis album yang lagu-lagunya sing-a-long-able banget buat kamu nyanyiin sama temen-temen. Lirik-lirik lagunya juga bisa banget kamu hubungin sama kehidupan kamu kayak cinta pada pandangan pertama di lagu I Really Like You atau temen jadi demen di lagu Making the Most of the Night.

 

5. Jamie xx – In Colour

Jamie xx, salah satu personil dari band asal Inggris, The XX bikin album solo yang musiknya masih berkutat di-genre disko. DJ sekaligus produser bernama lengkap Jamie Smith ini berhasil menyatukan sampling dari berbagai lagu, dan suara-suara lainnya yang cocok banget untuk didengerin setelah pesta sama temen-temen kamu.

 

So, movers, album mana yang jadi favorit kamu? Atau jangan-jangan belum ngedengerin satupun? Ayo segera cari albumnya, beli yang asli ya, jangan bajakan.

 

Tags :

Share on :