POSTED ON 07 Jan 2016

127 0

Cara Bermain Drum Untuk Kamu yang Baru Belajar


 

 

Dalam sebuah group band pasti ada salah satu personil yang paling terlihat keren, selain vokalis banyak juga penonton yang melirik drummer yang terlihat keren karena gebukan drumnya. Gak jarang drummer ini menginspirasi untuk kita bisa belajar bermain drum biar terlihat keren juga kan Movers. Nah, mungkin sekarang diantara Movers ada yang baru belajar bermain drum, sebelumnya kamu perlu tau dulu nih Movers cara-cara bermain drum biar kamu lebih mudah belajarnya.

  • - Pelajari Ritme

Untuk bisa bermain drum, kamu harus tau dulu tentang ritme drum ini ya Movers. Kamu bisa pakai telapak tangan dan meja atau paha bagian atas kamu untuk belajar ritme bermain drum. Pelajari ketukan seperempat, seperdelapan, dan downbeat.

  • - Mengenali Peralatan Drum

Movers, agar kamu cepat mahir dalam bermain drum, kamu juga harus belajar mengenali peralatan drum. Selain itu, kamu juga harus pelajari berbagai jenis cymbal, cara memegang stick drum yang benar, mencari variasi dari stick drum, dan pelajari juga posisi duduk yang benar dalam bermain drum.

  • - Berlatih

Agar kamu cepat mahir, kamu juga harus sering-sering berlatih ya Movers. Kamu harus belajar bermain drum dengan tempo yang stabil, untuk itu kamu bisa pakai motronom untuk membantu kamu mengetahuinya. Biasakanlah untuk menginjak pedal hi-hat dengan kaki kiri, dan jangan lupa fokus ya Movers.

  • - Pelajari Ritme yang Lebih Rumit

Setelah kamu bisa bermain teknik dasar bermain drum, kamu bisa mencoba mempelajari ritme yang lebih rumit seperti triplet, ketukan seperenambelas, seperduapuluhdua, dan juga melakukan sub bagian ketukan dan jeda dalam latihan hanya dengan menggunakan snare drum.

  • - Mainkan Fills

Fills ini bertujuan untuk menambahkan sesuatu yang berbeda pada lagu yang kamu mainkan ya Movers. Mulailah memaikan fills ini dengan ketukan dasar, berkreasilah dengan fills kamu dan coba untuk memainkan fills yang lebih sulit.

Nah itu dia Movers beberapa cara yang bisa kamu terapkan kalau kamu sekarang lagi belajar bermain drum. Jangan lupa bawa selalu susu ultra ya Movers buat nemenin kamu latihan bermain drum, karena banyak kandungan susu yang bermanfaat untuk tubuh kamu dalam segelas susu ultra.


Tags :

Share on :