POSTED ON 13 Mei 2015

852 3

HOBI YANG JADI PROFESI


Movers, sekarang banyak loh bermunculan profesi yang basicnya dimulai dari hobi. Banyak orang yang setelah lulus dari perguruan tinggi, kemudian mendapatkan pekerjaan dengan jumlah salary yang memuaskan tetapi kemudian memilih untuk berhenti. Simplenya adalah kita sebagai manusia pada dasarnya hanya ingin bahagia. Iya gak movers? J jadi ketika dihadapkan pada sebuah pekerjaan yang sebelumnya kita sudah sangat senang mengerjakannya, kita pasti akan terus mengerjakannya.
 
Berikut beberapa contoh hobi yang bisa dijadikan profesi 
 
Chef
Jika kamu suka memasak, Kamu mungkin berbakat untuk menjadi koki atau tukang roti. Seseorang bahkan rela menghabiskan waktunya berjam-jam di dapur, tanpa merasa lelah sedikitpun, hanya karena ingin membuat roti terlezat yang pernah ada. Kira-kira seperti itu rasanya jika seorang chef yang juga memiliki hobi memasak sebelumnya.
 
Desainer
Apakah kamu suka desain produk atau desain interior? movers mungkin berbakat menjadi desainer. Ketika seseorang meminta dibuatkan sketsa atau dekorasi, kamu pasti bisa memberikannya. Kembali kepada cinta akan perkerjaan.
 
Penulis
Jika movers suka menulis, mengapa tidak mencoba menjadi penulis? Ketika kamu menulis tentang sesuatu yang menarik, waktu berlalu begitu saja dan kamu pasti tidak merasa sedang melakukan pekerjaan berat setiap hari.
 
Sebenarnya masih banyak lagi hobi yang bisa dijadikan pekerjaan, seperti fotografer, atau menjadi musisi sekalipun. Intinya selama kita bahagia dengan pekerjaan yang kita kerjakan, kenapa harus mencari yang tidak membuat kita bahagia.


Tags : artikel

Share on :