POSTED ON 07 Okt 2015

635 1

Bingung Mau Mainin Alat Musik Apa? Ikutin Tips Ini


Movers, tahu gak sih, kalau seseorang yang bisa main musik itu kadar kekerenannya bisa naik sekitar 15% lah, hehehehe, asal banget sih. Tapi yang pasti lho, seseorang yang bisa main musik itu memang keren. Tapi kadang-kadang memang membingungkan sih alat musik apa yang sebaiknya dimainkan? Suling? Angklung? Bass? Gitar? Kecapi? Gamelan? Bingung? Yuk simak tips untuk menentukan alat musik apa untuk kamu mainkan.

  1. Pelajari terlebih dahulu instrumen-instrumen apa yang kira-kira kamu tertarik dan bisa kamu mainkan. Dengan mempelajari terlebih dahulu, kamu enggak akan canggung ketika mulai memainkannya.
  2. Sesuaikan sama kepribadian kamu. Apakah kamu tipe orang yang suka jadi frontman? Atau lebih ke orang di belakang panggung. Sesuaikan alat musik yang kamu mainkan sama peran kamu kalau main di grup band, dan apakah alat musik itu lebih pada dimainkan solo, atau berkelompok. Percuma ujung-ujungnya kalau kamu bisa main instrumen tapi malu-malu untuk tampil.
  3. Mulailah dari alat musik yang bisa terus berkembang. Contohnya main gitar atau terompet, bisa berkembang ke alat musik lain seperti bass, atau klarinet, saksofon, dan lain-lain.
  4. Alat musik yang ada di dunia ini sangat banyak, kamu bisa lebih dulu mencoba satu persatu jenisnya seperti alat musik ketuk, gesek, petik, tiup, atau pencet. Tidak perlu kamu kuasai terlebih dahulu, yang penting kamu familiar dengan masing-masing alat musik, dan yang paling kamu minati, itu yang sebaiknya kamu pelajari terlebih dahulu.
  5. Sharing mengenai alat musik dengan orang tua, teman sekolah, teman kampus, dan para ahlinya untuk meminta saran mengenai instrumen terbaik yang akan kamu mainkan.
  6. Mainkan apa yang kamu suka, karena memulai dengan apa yang kamu suka akan mempercepat proses penguasaan alat musik itu sendiri.

Tags :

Share on :