POSTED ON 08 Sep 2015

711 1

Fakta-fakta Unik Film Terminator


 

 

 

Terminator? Siapa sih yang gak tau... Film yang diperanin sama Arnold Schwarzenegger ini sudah cukup lama malang melintang di dunia perfilman. Juli ini, Terminator ke-5 alias Genisys kembali rilis. Untuk mengembalikan ingatan ke film Terminator awal-awal, ini adalah fakta-fakta unik yang bisa kamu ketahui dari Terminator dan Terminator 2: Judgment Day.

  1. Di film pertama, James Cameron sebagai sutradara mengisi peran kameo sebagai pengisi suara mesin penjawab salah satu tokoh di film tersebut, Sarah. Dan di yang ke dua, Cameron mengisi suara saat T-1000 sedang menuju kematian.
  2. Michael Biehn, aktor film-film sains fiksi yang terkenal di tahun 80-90an mulai bekerjasama dengan James Cameron, dan kerjasama antara aktor-sutradara ini dibuka dengan peran Biehn di Terminator saat dia digigit oleh Sarah Connor, dan selanjutnya, dia terus menjalani peran sebagai yang digigit di film Alien, dan di film The Abyss.
  3. Kata-kata “I’ll be back” yang diucapkan sama Terminator jadi salah satu tagline paling ikonik, padahal pada awalnya Arnold enggak yakin dengan cara nyebutin itu, karena menurut dia sebagai robot, biasanya enggak disingkat-singkat, tapi normal, “I will be back” Cuma James Cameronnya ngotot bahwa dia penulisnya, pada akhirnya, itu jadi tagline yang legendaris banget deh sampe sekarang.
  4. Produksi film Terminator itu tahun 1982, dan special effect belum sehebat sekarang, dan tahun itu lagi ada wabah lalat. Untuk nambah efek dramatis di adegan Kyle Reese dan Sarah Connor ngumpet di jembatan, para pembuat film pake efek natural, yaitu semprotan insektisida yang disemprot sebelum shooting untuk ngebersihin wabah lalat itu. Gila ya!
  5. Sekarang sih boleh aja Terminator jadi sumber uang untuk para pembuatnya, tapi pada awalnya, pembuatan film Terminator dibuat dengan gerilya. Contohnya ada beberapa gambar di jalanan yang diambil tanpa izin polisi dan pada prosesnya, cuma ada James Cameron dan Arnold Schwarzenegger doang lho! Ada juga adegan lain yang ketika shooting malah diberentiin sama polisi, untungnya anak dari salah satu kru pembuatan film masih sekolah, dan polisi ngizinin mereka lanjut shooting sebagai film untuk tugas sekolah. Hahahaha.
  6. Beberapa adegan yang melibatkan helikopter dengan manuver-manuver berbahaya ternyata dilakukan dengan nyata tanpa special effect, dan itu dilakukan karena kelihaian sang pilotnya Chuck Tamburro yang bilang sama James Cameron kalau dia mampu nge-eksekusi manuver itu. Kocaknya, kru kamera gak ada yang berani untuk ikut serta, akhirnya yang ngambil gambar cuma James Cameron dan supir.

Tags :

Share on :