POSTED ON 29 Agustus 2015

568 0

Film-film Sweet yang Mesti Kamu Tonton


 

 

Movers suka banget dong nonton film? Dari sekian banyaknya jenis film yang ada, kali ini mimin bakal ngebahas film-film sweet yang wajib Movers tonton. Ceritanya kebanyakan bikin suasana hati jadi mellow karena kebawa arus cerita filmnya yang dalem, sweet banget deh pokoknya.

 

1. Juno (2007)

“Juno” merupakan film drama komedi yang ditayangkan pada 2007. Disutradarai oleh Jason Reitman dan ditulis oleh Diablo Cody. Memenangkan penghargaan Skenario Asli Terbaik pada Academy Awards dan meraih nominasi Film Terbaik dan Aktris Terbaik di Oscar. Film ini menceritakan tentang Juno (Ellen Page), seorang gadis remaja yang mengalami hamil diluar nikah. Konflik batin Juno yang berniat mengirim anaknya kepada pasangan yang berniat mengadopsi ini banyak mengalami kendala. Hingga pada akhirnya ia membatalkan niatnya dan mengungkapkan rasa cintanya kepada Paulie (Michael Cera), sahabatnya sendiri yang membuatnya hamil. Kedua pasangan ini akhirnya bahagia saat melihat buat hatinya lahir.

 

2. 17 again (2009)

Apa yang bakalan Movers lakuin kalo bisa kembali pada umur 17 tahun? Pasti bakalan banyak hal yang bisa kita lakuin. Kejadian itu beneran terjadi menimpa Mike O’Donnell. Saat duduk di bangku SMA, Mike adalah seorang kapten tim basket yang cemerlang. Karena prestasinya yang gemilang, Mike mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di Universitas ternama. Namun disaat yang bersamaan, Scarlett hamil dan Mike bertanggung jawab dengan tidak mengambil beasiswanya tersebut. Suatu hari saat hendak membantu orang yang akan bunuh diri, Mike terlempar dan jatuh kedalam kolam renang. Anehnya, Mike yang sudah berusia 30 tahun itu tiba-tiba terjebak dalam tubuhnya ketika remaja. Kisah Mike menjalani hari-hari barunya kembali menjadi remaja tersebut menyajikan banyak cerita drama dengan selingan komedi.

 

3. The Last Song (2010)

Film ini diangkat dari novel karangan Nicholas Spark. Menceritakan liburan musim panas Veronica Miller yang akrab dipanggil Ronnie (Miley Cyrus). Ronnie dan adiknya, Jonah (Bobby Coleman) diantarkan oleh ibunya ke rumah ayah mereka, Steve Miller (Greg Kinnear) yang sudah bercerai. Jonah menganggap liburannya kali ini akan membuatnya kembali dekat dengan ayahnya. Berbeda dengan Ronnie, ia lebih bersikap acuh dan sinis terhadap ayahnya. Disana, Ronnie bertemu dengan Will Blakelee (Liam Hemsworth) dan kemudian mereka saling memendam rasa satu sama lain. Kemarahan Ronnie terhadap Ayahnya akhirnya luluh saat tahu ayahnya sedang menderita sakit parah. Selama disana, Ronnie mendapati sebuah lagu karangan ayahnya yang belum rampung dibuat. Hingga pada akhirnya lagu tersebut selesai dibuat oleh Ronnie, Ayahnya meninggal dan menyisakan kenangan untuknya. 

 

4. Flipped (2010)

Film ini menceritakan tentang cinta pertama seorang remaja yang bernama Juli Baker (Madeline Carroll) pada Bryce Loski (Callan McAuliffe). Saat pertama bertemu, Juli langsung jatuh cinta pada Bryce. Sikap Juli yang banyak mencari perhatian tersebut ternyata dianggap mengganggu oleh Bryce. Seiring waktu, sikap Bryce yang acuh mengecewakan Juli dan membuat keadaan menjadi terbalik (Flipped). Juli yang tadinya sangat menyukai Brace, berbalik menjadi sangat membencinya. Dan hal-hal yang biasa dilakukan Juli membuat Brace menjadi menyukai Juli. Film yang sederhana namun banyak memberi pelajaran dalam menyikapi setiap orang.

 

5. Moonrise Kingdom (2012)

Film bergenre komedi romantis yang dirilis tahun 2012 ini disutradarai oleh Wes Anderson dan ditulis oleh Anderson dan Roman Coppola. Menceritakan Suzy (Kara Hyward), anak perempuan yang dianggap aneh oleh orang tuanya sendiri. Hingga pada akhirnya Suzy melarikan diri dari rumah dan bertemu dengan teman barunya, Sam (Jared Gilman) seorang pramuka seumuran Suzy yang juga kabur dari tempatnya berkemah. Keduanya sepakat untuk pergi bersama dan banyak membuat orang lain khawatir. Dari sinilah konflik dimulai. Tentang suka dan duka cinta yang tulus meski mereka masih anak-anak.

 

Tags :

Share on :