POSTED ON 20 Agustus 2015

609 1

9 Olahraga Paling Aneh di Olimpiade


 

 

Movers tau gak kalo dari sekian banyak cabang olahraga di olimpiade, ternyata pernah dibikin beberapa olahraga yang dianggap aneh. Olahraga aneh tersebut ada yang berupa pengembangan dari olahraga yang ada atau bentuk olahraga baru yang kemudian tidak pernah dilombakan lagi di olimpiade karena keanehannya itu. Berikut ini mimin bakal jelasin 10 olahraga paling aneh yang pernah ada di olimpiade:

 

1. Renang Indah Individual

Olah raga renang indah biasanya menampilkan beberapa orang yang menari dalam sebuah kolam renang. Semakin kompak gerakan para atlet, maka semakin besar pula poin yang didapat. Bagaimana jika tarian tersebut hanya dilakukan oleh satu orang? Tentunya hal tersebut menjadi terlihat aneh karena kekompakan tim lah yang biasanya membuat olah raga ini terlihat indah. Pertama dilombakan pada tahun 1984 di Amerika dan perenang asal Amerika Tracie Ruiz berhasil membawa pulang medali emas.

2. Hoki Sepatu Roda

Seperti halnya permainan hoki yang dilakukan diatas arena es, olah raga hoki sepatu roda ini dianggap aneh karena dimainkan diatas arena beton dan para pemainnya menggunakan sepatu roda. Sepanjang sejarah olimpiade, olahraga ini hanya dimainkan satu kali di tahun 1992 dan dimenangkan oleh negara Argentina.

3. Menembak Merpati

Olahraga yang menggunakan merpati hidup sebagai targetnya ini hanya dilakukan sekali pada tahun 1990 di Prancis. Karena banyaknya merpati yang terbunuh selama olimpiade tersebut digelar, akhirnya kini olahraga ini dilarang. Kalo dilihat-lihat sih mirip game Duck Hunt zaman dulu ya, movers.

4. Renang Halang Rintang

Masih di gelaran olimpiade Perancis tahun 1990, olah raga ini menggabungkan renang dan halang rintang. Para perenang harus berenang sekaligus melewati beberapa halang rintang seperti perahu yang hanya bisa dilewati denga menyelam.

5. La Canne

Olah raga ini mirip anggar, namun pedang yang digunakan dalam la canne menggunakan sebuah tongkat yang bernama canne. Diadakan pada olimpiade Perancis tahun 1924.

6. Panjat Tambang

Seutas tambang yang diikatkan secara vertikal harus dipanjat oleh para atlet, hampir sama dengan panjat tebing namun menggunakan media tambang.

7. Tarik Tambang

Movers pernah ikutan lomba tarik tambang saat Agustusan? Nah, lomba tarik tambang juga ternyata pernah dilombain di ajang internasional sekelas olimpiade lho! 

8. Lomba Jalan Kaki

Para peserta harus berjalan dan yang mencapai garis finish paling awal yang menjadi pemenangnya. Kalo ada peserta yang ketahuan berlari maka akan didiskualifikasi dari perlombaan.

9. Duel Pistol

Kalo olah raga ini mirip sama adegan duel di film-film koboy, cuman bedanya gak saling tembak satu sama lain. Targetnya berupa manekin yang dipasang titik target. Serem juga sih kalo beneran duel kaya di film-film ya movers.

 

Tags :

Share on :