POSTED ON 10 Nov 2017

24 0

Ubah Kotak Susu tak Terpakai menjadi Notepads yang Berguna!


Movers, kamu suka minum susu? Kalo iya, pasti banyak banget kotak karton susu yang jadi sampah dan terbuang percuma. Dari pada menjadi sampah, mending daur ulang kotak kartonnya menjadi notepads yang berguna yuk. Ikuti caranya di bawah ini!

Bahan:

  • Kotak susu
  • Gunting
  • Penggaris
  • Lem
  • Kertas
  • 2 klip kertas besar

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, putuskan ukuran notepads yang kamu mau, berdasarkan kertas yang kamu punya. Kamu bisa membuat kertas untuk isi notepads dari buku yang telah digunting, Movers.
  2. Ukur kotak susu menggunakan penggaris, lalu potong menggunakan gunting. Pastikan kotak susu dan kertas ukurannya sama ya. Jangan lupa untuk memotong bagian belakangnya juga.
  3. Ratakan kotak susu dan juga kertas tadi sampai sejajar, oleskan lem di bagian dalam kotak susunya. Kamu bisa oleskan lem di bagian atas atau samping dari kotak susu, tapi hanya satu sisi saja ya, Movers.
  4. Setelah itu, rapatkan sisi yang ada lem tadi menggunakan klip kertas, agar kencang dan tidak mudah lepas.
  5. Setelah dipasang klip kertas, oleskan juga lem di bagian atas kertas. Kamu bisa mengoleskan lem 3-4 lapis agar kertas tertempel dengan sempurna.
  6. Setelah kering, lepaskan klip kertas. Notepads dari kotak susu telah selesai dan siap untuk dipakai!

Gimana, Movers? Ternyata mudah ya membuat Notepads yang kece untuk dibawa kemana-mana? Biar lebih seru dalam membuat kreasimu sendiri, kamu bisa sambil minum susu Ultra lho, Movers! Apalagi susu Ultra punya tiga varian rasa dengan kandungan nutrisi lengkap, jadi selain sehat, kamu juga tidak akan bosan meminumnya.


Tags :

Share on :