POSTED ON 20 Okt 2017

43 0

Taylor Swift Pecahkan Rekor YouTube! Kok Bisa?


Movers yang suka Taylor Swift, pasti sudah tahu lagu Look What You Made Me Do kan? Kabar baik buat kamu Swifties! Video musik lagu tersebut telah berhasil memecahkan rekor YouTube, lho! Dalam satu hari penuh, video single terbaru Taylor atau yang biasa disebut Tay-tay ini telah diputar lebih dari 39 juta kali, mengalahkan rekor PSY dengan 38,4 juta dan juga Adele dengan 20,1 juta penonton.

Nggak mengherankan video musiknya menjadi trending, karena konsep video yang unik dengan menghadirkan beberapa versi dari Taylor Swift terdahulunya. Mulai dari Taylor yang ada di video musik You Belong with Me, hingga yang ada di video musik Shake it Off. Joseph Kahn, sang sutradara dari video musik tersebut turut bergembira dengan perolehan ini, “Tiga puluh sembilan juta penonton youtube dalam 24 jam. Rekor dunia. Kalian berhasil melakukan ini. Kalian semua luar biasa. Terima kasih!" cuitnya sembari menautkan video musik Look What You Made Do tersebut.

Tentunya, jumlah penonton di YouTube ini akan terus bertambah. Hingga saat ini pun, video single Tay-tay bahkan sudah dilihat kurang lebih 300 juta-an! Keren banget ya, Movers? Namun, pemecahan rekor ini bukanlah satu-satunya yang diraih Swift. Pada perilisan perdananya, Look What You Made Me Do mengantongi rekor lagu paling banyak didengar secara streaming dalam 24 jam sepanjang sejarah. Lagu itu telah diputar 10,1 juta kali di Spotify sepanjang hari pertama perilisannya.

Selain itu, Tay-tay juga mengantongi rekor untuk video lirik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Hanya dalam waktu satu hari, video tersebut ditonton sebanyak 19 juta kali, mengalahkan rekor sebelumnya yang didapat Coldplay feat. The Chainsmokers dengan lagu berjudul Something Just Like This yang telah 9 juta kali diputar.

Lagu Look What You Made Me Do menjadi debut Tay-tay untuk album ke-enamnya yang diberi tajuk Reputation. Albumnya sendiri dijadwalkan rilis bulan November ini. Wah kira-kira seperti apa ya lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut? Siapa yang nggak sabar untuk dengerin lagu ini bisa comment di bawah, Movers!


 


Tags :

Share on :