POSTED ON 21 Juli 2015

648 1

5 Film Termahal Dalam Satu Dekade Terakhir


Movers, membuat film bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan uang sedikit. Apalagi di zaman sekarang dengan grafik yang semakin ciamik dan gambar yang tajam, pasti membutuhkan uang yang banyak banget. Meski ada film-film sederhana yang diambil dengan peralatan dan penyuntingan seadanya, tapi seringkali gak terlalu memanjakan mata kita secara visual.

Bukan cuma visual, tapi banyak hal lain yang membuat produksi film itu mahal banget, karena film itu berasal dari ide cerita yang buatnya juga gak mudah. Nah, 10 tahun terakhir banyak banget film keren yang rilis di bioskop dan rata-rata yang keren itu film-film Hollywood. Ini adalah 5 film keren yang biaya produksinya termahal dalam 10 tahun terakhir.

1. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Film ke empat dari seri film Pirates of the Caribbean ini disutradarai sama Rob Marshall dan dibintangi sama Johnny Depp dan Penelope Cruz. Produksi film ini ngabisin dana $378,5 juta dan dapat untung sebesar $1.046 milyar.

2. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Film ke tiga dari seri film Pirates of the Caribbean ini disutradarai sama Gore Verbinski dan dibintangi sama Johnny Depp, Orlando Bloom, Keira Knightley. Produksi film ini ngabisin dana sebesar $300 juta dan dapat untung sebesar $963,4 juta.

3. Avengers: Age of Ultron (2015)

Film ini adalah sekuel dari film The Avengers (2012) dan film ke sebelas dari Marvel Cinematic Universe ini disutradarai sama Joss Whedon dan dibintangin sama Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan Scarlett Johansson. Produksi film ini menghabiskan dana sebesar $279,9 juta dan dapat untung sebesar $1.368 milyar.

4. John Carter (2012)

Film Disney ini disutradarai sama Andrew Stanton dan dibintangi sama Taylor Kitsch, Lynn Collins, dan Samantha Morton. Produksi film ini ngabisin dana mencapai $263,7 juta tapi keuntungannya enggak sebesar film-film ber-budget mahal lainnya, ‘hanya’ $284,1 juta.

5. Tangled (2010)

Film Disney lainnya yang menghabiskan dana besar ini berdasarkan pada novel dari Jerman bernama Rapunzel, disutradarain sama Nathan Greno dan Byron Howard dan pengisi suaranya antara lain penyanyi Mandy Moore dan Zachary Levi. Produksi film ini ngabisin dana sekitar $260 juta dan dapat untung sekitar $591,8 juta.

Nah, dari lima film itu, mana yang udah Movers tonton? Kalau masih ada yang belum, buru-buru ke tempat sewa filmnya atau beli filmnya yang original ya, jangan download bajakan atau beli kaset bajakan, selamat nonton Movers!


Tags :

Share on :