POSTED ON 28 Sep 2017

28 0

7 Pekerjaan Unik di Dunia. Ada yang Dibayar 10 Juta Perhari, lho!


Movers, kalau sudah lulus sekolah dan kuliah, apa yang akan kamu lakukan? Usaha atau malah ingin bekerja? Semua orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dan tentunya dikerjakan sepenuh hati. Kalau seperti itu, beban pekerjaan pun terasa lebih ringan dan bawaannya senang terus. Tapi ada pekerjaan yang unik banget nih, Movers! Bahkan ada beberapa pekerjaan unik yang memiliki gaji super tinggi. Apa saja ya memangnya? Lihat saja di bawah ini.

1. Mencium Bau Tisu Toilet

Pekerjaan pertama yang terbilang unik adalah mencium bau tisu toilet. Seperti namanya, tugas dari pekerjaan ini adalah mencium bau tisu dan mendeteksi apakah tisu tersebut benar-benar tidak berbau. Meski hanya bermodal hidung, tapi pekerjaan ini bisa digaji sekitar Rp.692 juta pertahun.

2. Penguji Makanan Binatang Peliharaan

Jika kamu bekerja sebagai penguji makanan binatang peliharaan, kamu harus siap untuk menguji makanan hewan, memastikan rasa, warna dan bau makanan tersebut menyenangkan untuk hewan. Meski  terkesan menjijikan, bekerja sebagai pet food tester bisa memberikan kamu gaji mencapai Rp. 532 juta pertahun!

3. Tukang Tidur Profesional

Pekerjaan ini sepertinya sangat cocok bagi kamu yang doyan tidur. Banyak perusahaan kasur dan hotel mempekerjakan tukang tidur profesional untuk memeriksa apakah kasur, seprai, tempat tidur yang akan dipakai nantinya, memang cukup nyaman untuk istirahat dan tidur. Ini benar-benar pekerjaan impian, kan? Apalagi jika kamu dibayar Rp. 333 juta – 532 juta pertahun. Hmm, kamu tertarik, Movers?

4. Penyelam Bola Golf

Pernah bermain golf, Movers? Pernah bertanya-tanya nggak, apa yang terjadi dengan bola golf yang kamu pukul tapi malah jatuh ke kolam? Pastinya kamu berpikir akan ada orang yang mengambilnya kan? Yap! Itulah tugas penyelam bola golf. Mereka mengumpulkan bola yang terjatuh ke kolam, setiap hari. Golf balls divers umumnya dibayar sebesar 10 cents per bola, namun karena banyaknya bola golf yang harus diambil setiap hari, profesi ini menawarkan gaji tahunan mulai dari Rp. 399 juta – 1 miliar, berarti kurang lebih 2 juta setiap harinya.

5. Penguji Seluncur Air

Buat kamu yang suka berenang dan suka banget naik water sliding atau seluncur airnya, sepertinya pekerjaan ini cocok. Profesi ini cukup menyenangkan, karena hanya diminta untuk mencoba seluncuran airnya. Tak hanya itu, para penguji bahkan bisa traveling ke seluruh dunia saat harus menguji seluncuran air di hotel mewah, sampai taman bermain. Bagian ternaik dari profesi iin adalah pemeriksaan keamanan sudah dilakukan sebelum mereka mencobanya. Penguji hanya perlu memastikan apakah papan seluncur yang dibuat cukup menyenangkan dan nyaman ketika terkena air. Lebih asyik lagi, gaji yang ditawarkan hingga mencapai Rp. 532 juta pertahun.

6. Penguji Wajah yang Menggunakan Kosmetik

Perusahaan kosmetik menyewa face feelers, atau orang yang bersedia merasakan berbagai bahan dari kosmetik yang akan diproduksi. Cara kerjanya cukup mudah, pekerja hanya perlu menggunakan produk kosmetik seperti lotion, sabun, krim, dan yang lainnya. Mau tahu gaji yang mereka dapat? Dalam setahun, mereka memegang Rp. 399 juta – 532 juta pertahun.

7. Memeluk Orang

Wanita bernama Samantha Hess bekerja sebagai orang yang memeluk orang lain. Ia mendirikan toko pelukan bernama ‘Cuddle Up to Me’ di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Toko ini menawarkan jasa ‘pelukan profesional’ kepada siapapun yang membutuhkan dan berseda membayar 1 Us Dollar permenit. Selain itu, ada juga Travis Sigley yang berprofesi sama. Dilansir dari Oddity Central, Sigley menawarkan sesi terapi pelukan selama satu jam dengan biaya 75 US Dollar atau sekitar 800 ribu rupiah perjam. Berarti dalam satu hari, Sigley mendapat kurang lebih 20 juta! Kamu juga berminat mencoba layanan yang mereka tawarkan? Perlu diingat ya, Movers. Mereka Cuma menawarkan pelukan yang bersifat kekeluargaan dan menenangkan, jadi tidak ada layanan yang berbau prostitusi atau negatif di sini.

Foto: www.wowamazing.com


Tags :

Share on :