POSTED ON 25 Sep 2017

16 0

5 Toilet Unik di Penjuru Dunia


Toilet merupakan sebuah ruangan dalam satu bangunan yang dikhususkan untuk kepentingan membersihkan diri dan buang air.  Bisa dibilang toilet itu suatu kebutuhan yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Setuju nggak, Movers? Terlepas dari kegunaannya, toilet juga harus didesain sedemikian rupa agar kita betah untuk berada di tempat itu. Berikut adalah lima toilet paling unik di dunia yang bisa bikin orang betah untuk berlama-lama di dalamnya.

1. Toilet Akuarium

Banyak tempat yang berada di tepi pantai mempunyai hiasan ikan atau laut pada bangunannya. Termasuk toilet yang ada di Mumin Papa Cafe, Akashi, Jepang. Kamu akan merasa seperti berada di bawah laut karena toilet ini mempunyai dinding 3D. Tidak hanya itu saja, toilet tersebut dibuat di dasar laut dan dilengkapi kaca yang dapat melihat ke luar laut, jadi kita bisa melihat penyu atau ikan yang berenang-renang di dasar laut.

2. Toilet Vertigo

Seperti namanya, toilet ini memberikan rasa pusing yang teramat sangat ketika berada di dalamnya. Apalagi jika kamu takut ketinggian. Karena wallpaper pada toilet ini membuat kamu seakan-akan terjebak di antara bangunan tinggi.

3. Toilet Cermin Satu Arah

Pekerja seni bernama Monica Bonvicini menciptakan bangunan berbentuk kubus minimalis yang terbuat dari Cermin, dan di dalamnya berisi toilet yang bisa digunakan, dan posisinya berhadapan dengan galeri Tate Britain di London. Karya yang diberi nama ‘Do Not Miss a Sec’ ini terbuat dari cermin satu arah, yang berarti kamu bisa melihat keluar, tapi yang berada di luar tidak bisa melihat ke dalam bangunan tersebut. Duh, akan nyaman memakainya nggak ya?

4. Toilet Emas Murni

Toilet termahal di dunia ini terletak di Hongkong, tepatnya di The Swisshorn Gold Palace. Toilet ini dibangun pada tahun 2001 oleh pengusaha Cina, bernama Mogul Lam Sai-Wing. Seluruh toilet ini dibangun dengan 380 kg emas murni dan 6.200 batu permata. Bahkan perlengkapannya juga terbuat dari emas. Harga toilet ini mencapai 38 juta Dollar Hongkong atau kurang lebih 65 Miliar Rupiah. Namun pada tahun 2008, semua emas dilebur, kecuali toiletnya yang dikatakan sebagai ‘tahta’nya.

5. Toilet Vertebrata (Pisau Swiss Army)

Toilet ini terinspirasi dari pisau lipat swiss yang mempunyai banyak fungsi. Jangan salah, ini bukan hiasan atau benda pajangan saja. Sebenarnya instalasi ini adalah kamar mandi berbentuk vertikal flip-up pertama di dunia. Toilet ini disebut Vertebra, yang menumpuk toilet, wastafel, bak mandi, dan dua pancuran yang disatukan menjadi satu kolom baja setinggi 8 kaki, atau kurang lebih 2,5 meter. Instalasi ini diharapkan bisa memberi solusi bagi pemilik apartemen yang tidak terlalu luas bangunannya.


Tags :

Share on :