POSTED ON 19 Sep 2017

15 0

Tempat Terseram di Indonesia. Berani Mengunjunginya?


Movers, sadar nggak sih kalau Indonesia merupakan negara yang memiliki salah satu koleksi jenis hantu terbanyak? Mulai dari pocong, kuntilanak, sampai genderuwo. Tidak hanya itu saja, tapi masih banyak lagi! Percaya nggak percaya sih. So, berikut adalah tempat-tempat yang dianggap paling seram oleh orang-orang. 

1. Lawang Sewu, Semarang

Siapa yang tidak tahu Lawang Sewu? Tempat ini kerap dijadikan lokasi syuting beberapa reality show misteri yang menunjukkan penampakan-penampakan mahluk gaib. Di masa pendudukan Jepang, tempat ini dipergunakan sebagai markas utama mereka di Semarang. Lorong-lorong bawah tanah di Gedung B dulunya digunakan sebagai penjara di mana para tawanan disiksa dengan kejam, lalu kepala mereka dipenggal dan ditumpuk di sudut ruangan.

2. Lintasan KA Bintaro dan Stasiun Manggarai, Jakarta

Pada Senin pagi, tepatnya pada tanggal 19 Oktober 1987 di kasawan Bintaro, Jakarta Selatan telah terjadi salah satu tragedi paling kelam dalam dunia transportasi di Indonesia. Pasalnya, tabrakan maut antara dua kereta api memakan lebih dari 100 nyawa. Beberapa dari mereka bahkan ditemukan terpental jauh dari lokasi akibat kencangnya benturan. Sedangkan korban lainnya remuk tak bernyawa di antara himpitan besi-besi kereta. Sejak peristiwa tersebut, tingkat kecelakaan maut di jalur perlintasan kereta api tersebut dikabarkan meningkat, terutama di hari Senin. Banyak pengemudi kendaraan dan pejalan kaki yang hampir tertabrak, mengaku tidak mendengar sinyal kereta yang akan lewat. Menurut keyakinan masyarakat, perilaku aneh itu akibat para korban telah dirasuki oleh hantu budek.

3. Terowongan Kasablanka, Jakarta

Terowongan Kasablanka menyimpan sebuah kisah angker tersendiri. Jalan yang dibangun pada tahun 80an ini ternyara melintasi lahan Taman Pemakaman Menteng Pulo. Pemindahan makam dan kerangka secara asal-asalan dikabarkan telah membuat para roh marah, salah satunya adalah seorang wanita berpakaian merah. Oleh karena itu, mitos mengatakan bahwa kamu diharuskan membunyikan klakson sebanyak tiga kali ketika hendak memasuki terowongan tersebut, supaya tidak mengalami kejadian yang aneh.

4. SMA 3 dan SMA 5 Bandung

Untuk kamu orang Bandung, cerita angkernya SMA 3 dan SMA 5 tentu bukan hal yang asing lagi. Dua sekolah yang terletak di lokasi yang berdekatan ini memiliki kisah mistis terkenal, yaitu hantu Nancy. Hantu Nancy adalah hantu noni belanda yang sangat cantik dan kabarnya ia bunuh diri setelah diperkosa. Ada juga yang mengatakan bahwa Nancy merupakan korban pembantaian sehingga rohnya terus berkeliaran. Konon, jika kamu mengelilingi sekolah ini sebanyak 3 kali, kamu akan melihat sosok Nancy di jendela sekolah yang terbuka. Beberapa orang mengakui pernah melihat Nancy di bagian atas tangga dengan darah yang mengalir di sudut bibirnya. Kamu berani ‘bertemu’ Nancy? Coba saja cara di atas!

5. Bekas Pabrik Gula Kalibagor, Purwokerto

Pabrik gula peninggalan zaman Belanda ini berdiri pada tahun 1839, dan merupakan pabrik gula terbesar di eranya. Berbeda dengan kemegahannya dulu, pabrik ini sekarang sudah terlihat rapuh dan banyak sekali rumput ilalang yang mengelilingi pabrik. Kalau kamu masih ingat acara “Dunia Lain” yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta, bahkan tempat angker ini pernah hampir dijadikan tempat uji nyali, lho! Pabrik ini berhenti beroperasi pada tahun 1996-1997 karena penjarahan habis-habisan oleh warga sekitar tanpa alasan yang jelas. Namun, yang seremnya, konon, orang-orang yang menjarah pabrik ini kemudian terkena musibah, sakit, atau kecelakaan yang akhirnya memakan jumlah harta yang lebih besar dibanding nilai barang yang dijarah. Sampai sekarang, bangunan pabrik ini masih berdiri meskipun ada beberapa bagian bangunan yang sudah rusak. Hal tersebut malah menjadikan bangunan ini nampak lebih seram, bahkan jika dilihat dari jauh.

Foto: Wikipedia


Tags :

Share on :