POSTED ON 25 Agustus 2017

29 0

Intip 7 Rumah Terkecil di Berbagai Negara


Memiliki tempat tinggal seperti rumah adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia di dunia. Oleh karena itu, banyak orang yang rela bekerja keras demi memiliki rumah idaman mereka. Namun, rumah idaman bukan berarti rumah besar nan mewah, asal nyaman dan sesuai dengan keinginan juga cukup, kan? Seperti beberapa orang di bawah ini, yang memiliki rumah dengan ukuran terkecil di dunia. Penasaran? Langsung saja simak penuturannya.

  1. Rumah Sepeda Roda Tiga, China

Di China ada sebuah kelompok desainer interior bernama Beijing People’s Architecture yang berhasil membangun rumah minimalis di atas sepeda roda tiga. Rumah tersebut hanya memili luas 3 meter persegi saja! Sebenarnya, rumah ini sama seperti rumah pada mobil caravan, bedanya rumah ini di buat di atas sepeda roda tiga. Di dalamnya terdapat kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Perabotan yang ada di dalamnya juga dibuat dengan multifungsi sehingga tidak memakan tempat yang banyak.

  1. Rumah Marco, Italia

Marco Pierazzi merupakan seorang arsitek dari Italia yang berhasil membangun rumah dengan ukuran hanya 6,9 meter di gang tersempit di Roma, Italia. Rumah ini disebut sebagai hunian terkecil di Italia. Meskipun kecil, ternyata rumah ini memiliki desain interior yang sangat menarik, penataannya juga dibuat minimalis serta fungsional.

  1. Rumah Renzo, Jerman

Di Jerman, seorang arsitek asal Italia bernama Renzo Piano mendesain sebuah rumah kecil yang diberi nama ‘Diogene’. Rumah ini memiliki luas hanya 7,3 meter persegi. Di dalam rumah mungil ini terdapat ruang keluarga yang minimalis, shower, dan tempat tidur lho, Movers!

  1. Rumah Christopher, Colorado

Seorang pria bernama Christopher Smith telah berhasil membangun sebuah rumah dengan ukuran hanya 11,52 meter persegi di Colorado. Meskipun kecil, rumah tersebut memiliki sebuah dapur kecil, tempat tidur rak buku dan tempat penyimpanan layaknya rumah pada umumnya. Sang pemilik rumah juga membuat sebuah film yang mendokumentasikan kehidupan mereka dengan judul “A Story About Living Small.”

  1. Rumah Lina, Oregon

Lina Menard, gadis mandiri asal Oregon ini berhasil mendesain rumah kecil yang didesain sendiri olehnya. Rumahnya ini hanya berukuran seluas 30 meter saja, tapi semua perabotan dibuat minimalis dan multifungsi.

  1. Rumah Brittany, Washington

Rumah terkecil selanjutnya yaitu rumah milik Brittany di Washington, Amerika Serikat, dimana dia membangun rumah kecilnya ini hanya berukuran 39 meter persegi, tapi cukup untuk kebutuhannya. Rumah ini akan tetap adem dan sejuk walaupun saat musim panas, karena materialnya mengunakan kayu. Brittany memutuskan membangun rumah ini, agar bisa menabung dari uang yang biasa dia keluarkan untuk menyewa rumah.

  1. Rumah Laura dan Matt, Los Angeles

Rumah kecil milik pasangan suami istri Laura dan Matt ini memiliki luas hanya sekitar 36 meter saja. Walaupun ukurannya kecil, tapi rumah mungil ini sudah lebih dari cukup untuk mereka, dengan interior yang keren. Laura dan Matt juga menjadi pembicara dalam beberapa kesempatan yang membahas cara membuat rumah kecil nan nyaman.

Itulah beberapa rumah terkecil di dunia, Movers! Gimana? Apakah kamu jadi terinspirasi membangun rumah kecil seperti mereka kelak? Berapapun luas dan besarnya rumah kamu, yang penting harus membuat kamu aman dan nyaman, ya!


Tags :

Share on :