POSTED ON 11 Agustus 2017

28 0

Lomba Makan Teraneh di Dunia. Berani Ikutan?


Lomba makan memang bukan hal yang baru di Indonesia. Lomba ini telah digelar lebih dahulu di berbagai negara. Peserta dituntut untuk bisa memakan makanan yang disediakan sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sudah ditentukan. Kalau makanan yang biasa kita makan sih, nggak masalah dong, Movers? Tapi apa jadinya kalau menu dalam perlombaan diganti menjadi bahan-bahan yang tidak masuk akal seperti di bawah ini?

  1. Lomba Makan Telur Buaya, Thailand

Pernah berpikir untuk makan telur buaya? Rupanya perlombaan dalam memakan telur buaya sudah biasa di Pattaya, Thailand. Untuk menjadi juara, peserta harus memakan telur buaya sebanyak 10 butir dengan waktu secepat mungkin. Yang berbeda dari lomba makan ini, peserta harus menghabiskan telur dengan sebersih mungkin. Untungnya, telur yang digunakan adalah telur matang, bukan telur mentah ataupun janin seperti balut egg.

  1. Lomba Makan Kari Panas, Skotlandia

Perlombaan ini diadakan setiap tahun di restoran kari bernama Kismot di Edinburgh, Skotlandia. Lomba makan pada umumnya pasti menjadikan orang yang tercepat atau terbanyak menghabiskan makanan yang menjadi juaranya, namun berbeda dengan lomba ini. Pemenang di lomba ini bukan yang tercepat atau terbanyak memakan kari, melainkan seberapa panas kari yang bisa kamu makan. Meskipun risiko ditanggung oleh kontestan, anggota kesehatan dan ambulans juga biasanya terlihat di tempat kompetisi ini, yang siap membantu ketika kontestan harus berakhir di rumah sakit. Hih! Seram ya?

  1. Lomba Makan Bawang, Inggris

Bawang merupakan hal istimewa di Newent, Inggris karena harga pasaran bawang di Inggris mengacu kepada harga di wilayah tersebut. Makanya, sejak 2011, warga menggelar lomba makan bawang. Lomba ini merupakan bagian dari Newent Onion Fayre, pameran tahunan di Newent yang sudah dimulai sejak 1995.

Tahun 2016 lalu, lomba makan bawang di Newent Onion Fayre digelar pada 10 September. Panitia menyediakan 20 tempat bagi peserta laki-laki dan 10 tempat bagi peserta perempuan. Serunya, lomba makan ini gratis! Maka, siapa cepat, dia yang dapat tempat.

  1. Lomba Makan Black Caviar, Rusia

Tingginya harga caviar nggak mengurungkan niat panitia lomba makan di Rusia untuk bikin caviar eating competition. Apalagi, negara tersebut merupakan salah satu penyuplai utama caviar di dunia. Makanya, pada 2012, Rusia menggelar lomba makan caviar bagi warganya.

Suasana yang terlihat di lokasi, berbeda dari lomba makan pada umumnya. Semua peserta diwajibkan pakai suit and tie dan gaun resmi. Sebanyak 500 gram caviar yang harus dihabiskan tiap peserta secepat mungkin juga ditata seperti etika table manner. Mewah!

  1. Lomba Makan Daun Jelatang, United Kingdom

Acara ini diselenggarakan setiap tahun oleh Bottle Inn, sebuah pub yang ada sejak abad ke-16 di Marshwood, Dorset. Para peserta diharuskan untuk memetik dan memakan daun Jelatang. Apa sih daun jelatang itu? Daun jelatang biasanya menyebabkan kulit gatal, perih, kemerahan, bahkan bengkak. Namun ternyata kalau direndam dalam air, akan kehilangan zat beracun tersebut, jadi aman dikonsumsi.

Gimana, Movers? Aneh banget kan lomba makan di atas? Kalo kamu berkunjung ke negara-negara dengan lomba makan teraneh di dunia itu, kamu mau ikutan nggak nih?


Tags :

Share on :