POSTED ON 08 Agustus 2017

13 0

5 Lomba Anti Mainstream di 17 Agustusan


Bulan Agustus telah tiba! Itu artinya bakal ada banyak banget acara yang terkait dengan hari kemerdekaan kita. Mulai dari syukuran, peringatan detik-detik proklamasi, upacara bendera, sampai menyelenggarakan aneka perlombaan demi memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Berikut ini ada 5 lomba pada 17 Agustusan yang tidak biasanya ada. Mau tahu apa saja? Yuk simak di bawah ini!

  1. Lomba Sepeda Lambat

Jika lomba balap kendaraan, biasanya disuguhkan pertandingan secara kebut-kebutan, dan pemenangnya adalah siapa yang terlebih dahulu sampai di tempat yang ditentukan. Namun, di lomba 17 Agustusan ini justru pemenangnya adalah orang yang paling terakhir sampai di garis finish. Dengan kata lain, inilah lomba yang sulit dimenangkan karena membutuhkan keseimbangan yang baik.

  1. Lomba Sepak Bola Sarung

Bayangkan saja jika kamu bermain bola sambil memakai sarung! Aktivitas kakimu juga pasti terbatas kan, Movers? Jangankan memasukkan bola ke dalam gawang, untuk menendang bola saja para pemain akan kesulitan. Bahkan para pemain yang kompeten seperti Christiano Ronaldo, Messi, sampai Rooney berpartisipasi lomba ini, dijamin mereka akan kesulitan mencetak gol deh! Hihi

  1. Lomba Pindahkan Karet Pakai Sedotan

Lomba ini biasanya paling diminati oleh anak-anak, karena cukup mudah cara mainnya. Selain itu, trik yang digunakan untuk menang juga tidak sulit. Cara paling mudah adalah jangan membiarkan karet gelang menggantung di ujung sedotan, karena akan menjadikan beban bagi sedotan. Letakkan saja di ujung bibir, nanti temanmu yang akan mengambilnya menggunakan sedotan miliknya sendiri.

  1. Lomba Tangkap Bebek

Lomba yang dikhususkan untuk bapak-bapak ini adalah lomba yang paling sulit. Untuk menangkap bebek di darat aja susah, apalagi jika bebek ditempatkan di habitatnya yaitu air. Kebayang kan susahnya kaya apa? Pemenangnya adalah orang yang berhasil mengumpulkan bebek terbanyak. Biasanya lomba ini paling sering digelar di Bali dan beberapa kita di Jawa Timur, seperti Surabaya, Sampang, Ngawi, dan Kota Wisata Batu.

  1. Lomba Merangkak sambil Ngedot

Lomba merangkak sambil ngedot ini terdengar mudah jika dilakukan oleh balita. Namun kali ini, orang tua lah yang melakukannya! Cara bermainnya juga mudah, para orang tua harus merangkak seperti bayi sambil meminum susu di botol susu, seperti bayi. Lomba yang terbilang cukup unik ini diselenggarakan baru di Provinsi Sulawesi. Apakah kalian mau mencobanya?

Nah, itu tadi kelima lomba unik yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Lomba mana nih yang belum dicoba di daerah kamu? Sebelum ikutan lomba, jangan lupa minum susu Ultra dulu ya, agar menambah tenaga dan membuat kamu lebih bersemangat!


Tags :

Share on :