POSTED ON 28 Juni 2017

9 0

DIY Charcoal Mask Kekinian cuma dengan 3 Bahan!


Movers, beruntunglah kamu yang suka pakai masker wajah, apalagi jika kamu memakai karbon aktif atau activated charcoal untuk membuat maskernya. Masker kekinian ini bisa mengangkat semua komedo di wajah, sehingga membuat wajah terlihat lebih halus dan bersih. Supaya lebih aman, kamu harus tes masker ini di bagian lenganmu, lalu diamkan selama 24 jam. Jika tidak menimbulkan gatal atau alergi di kulitmu, maka itu aman untuk digunakan di wajahmu. Mari kita buat maskernya!

Bahan:

·     1 sdt activated charcoal

·     ½ sdt bentonite clay/ lempung bentonit

·     1 sdm gelatin

·     2 sdm air

 

Cara Membuat:

1. Campurkan air dan gelatin di dalam mangkuk atau wadah.

2. Masukkan activated charcoal dan bentonite clay, lalu aduk sampai tercampur rata.

3. Terus aduk masker kamu sampai agak mengental.

4. Cuci wajah kamu dengan pembersih muka dan biarkan mengering dengan sendirinya.

5. Setelah itu, aplikasikan masker charcoal pada kulit wajah yang bersih dan kering, tunggu sampai mengering. Semakin tebal kamu mengaplikasikannya, semakin lama masker itu mengering.

6. Ketika masker mulai mengering, mulai lepaskan perlahan dari bagian dagu, naik sampai ke dahi kamu.

7. Jika saat melepaskan masker, kamu merasakan sakit yang berlebihan, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan air hangat dan handuk berbulu lembut.

8. Setelah masker terlepas, bilas wajah dengan air hangat, keringkan dengan menepuk perlahan wajah menggunakan handuk, lalu aplikasikan moisturizer.

Gimana, Movers? Cara buatnya sangat mudah, bukan? Nah, sebaiknya pakai masker ini secara rutin satu minggu sekali untuk hasil yang maksimal ya. Selamat mencoba!

Foto: www.http://pistachioproject.com


Tags : Masker, Masker Wajah, Kecantikan, Tips Kecantikan

Share on :