POSTED ON 16 Juni 2017

17 0

5 Makanan Unik Berbuka Puasa di Penjuru Dunia



Berbuka puasa jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk melepas dahaga setelah seharian menahan lapar dan haus. Banyak makanan yang dihidangkan untuk teman berbuka puasa, mulai dari minuman segar, makanan manis dan asin yang super enak untuk disantap. Di Indonesia sendiri, es buah, gorengan, dan kurma jadi makanan yang paling sering ada di meja sebagai menu berbuka. Bagaimana dengan negara lain yang ada di penjuru dunia ya Movers? Berikut ini ada 7 makanan unik untuk berbuka puasa dari seluruh penjuru dunia.

1.     Pakora

Makanan ini adalah hidangan khas berbuka puasa dari India. Pakora adalah campuran tepung, bumbu rempah, dan potongan sayuran yang mirip bakwan kalau di Indonesia. Hidangan ini enggak susah untuk dicari di India terlebih saat bulan puasa, karena pakora dijadikan makanan pembuka sebelum masuk ke menu utama.

2.     Ayam Percik

Kamu pernah dengar kalimat “ayam dua ringgit?” kartun asal Malaysia ini menggambarkan kalau ayam memang jadi menu yang cukup terkenal disana. Maka enggak heran kalau olahan ayam percik asal Negeri Jiran ini jadi makanan unik yang dihidangkan untuk menu berbuka puasa. Ayam percik yang mirip opor di Indonesia ini, selain dihidangkan pakai kuah juga ada yang dihidangkan dengan cara dibakar.

3.     Lahm Lhalou

Makanan ini adalah makanan khas berbuka puasa dari Arab, makanan ini dibuat dengan mencampurkan daging, kismis, jahe, jeruk, dan almond tanpa adanya tambahan garam. Jadi makanan ini punya citarasa yang cukup manis dan pastinya cocok untuk menu berbuka puasa kan Movers?

4.     Ful Medames

Makanan khas Mesir ini sudah ada dari zaman Firaun lho Movers, ful medames dibuat dari campuran kacang fava yang ditambah sayuran seperti buncis dan tomat. Enggak lupa juga tambahan bumbu yang bikin ful medames ini lebih kaya rasa. Untuk menikmati ful medames ini kamu perlu persiapan yang lumayan lama karena harus merendam kacangnya, tapi walaupun begitu, ful medames ini tetap jadi incaran untuk makanan berbuka puasa.

5.     Harira

Harira jadi menu andalan penduduk Maghribi yang ada di Afrika Utara, harira ini berbahan dasar daging domba yang dicampur sayuran atau mie dalam penyajiannya. Harira ini juga diberi bumbu rempah yang kaya manfaat dan baik untuk menjaga daya tahan tubuh, makanya enggak heran kalau harira ini jadi menu makanan berbuka puasa dari Afrika Utara.

Foto: www.daringgourmet.com


Tags :

Share on :