POSTED ON 13 Juni 2017

14 0

Intip Kuliner Khas Lebaran di Seluruh Berbagai Negara



Lebaran jadi saat yang paling membahagiakan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa dan menahan hawa nafsu termasuk lapar dan haus. Selain jadi momen maaf-maafan dan silaturahim dengan keluarga, di hari lebaran juga banyak hidangan khas yang super enak dan selalu ada setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, hidangan khas lebaran selain kue kering adalah ketupat dengan opor ayam, rendang daging, dan sambal goreng kentang. Nah, kalau di negara lain ada enggak ya hidangan khas yang dimasak saat lebaran? Simak yuk Movers.

-        Kulhi Boakibaa

Makanan ini adalah hidangan khas lebaran dari Maladewa, kepulauan yang terkenal punya pantai indah ini menyajikan campuran nasi dan ikan tuna segar di hari lebaran. Terbayang kelezatan kulhi boakibaa ini enggak Movers? Apalagi kalau disantap bareng keluarga sambil memandang indahnya pantai Maladewa.

-        Baklava

Baklava ini jadi hidangan khas lebaran dari Turki, baklava ini masuk kategori roti yang punya bentuk mirip pie atau berlapis. Walaupun berbentuk roti, makanan ini paling dicari saat ada yang berkunjung ke rumah warga muslim di Turki lho Movers. Baklava ini diisi berbagai jenis kacang-kacangan dan disiram madu juga sirup di atasnya, super manis kan Movers? Pantas saja baklava jadi hidangan wajib lebaran di Turki.

-        Sup Mie La Mian

Dari namanya pasti kamu sudah bisa tebak kan sup mie la mian ini berasal dari negara mana kan Movers? Yup benar banget nih Movers, sup mie la mian ini berasal dari Negeri Tirai Bambu dan jadi hidangan khas lebaran umat muslim di sana. China memang terkenal sebagai tempat asal mula terciptanya mie, jadi enggak heran kalau mie selalu jadi hidangan wajib di setiap acara termasuk lebaran, tapi kamu enggak perlu khawatir karena sup mie la mian ini dijamin halal lho Movers.

Kamu ngiler enggak nih bacanya Movers? Kalau kamu mau coba makanan khas lebaran dari negara-negara di atas, kamu bisa lho berkunjung ke sana atau cobain menu lebaran tadi di restoran khas masing-masing negara itu yang ada di Indonesia. Nah, biar lebaran kamu semakin seru, jangan lupa minum Susu Ultra bareng keluarga kamu ya Movers. Susu Ultra punya tiga varian rasa super enak yang bermanfaat untuk tubuh kamu, ada rasa strawberry, mocca, dan cokelat. 


Tags : Makanan Berbuka Puasa, Buka Puasa, Puasa

Share on :