POSTED ON 22 Mei 2017

31 1

5 Alat Musik Unik yang Pernah Dibuat


Kamu mungkin berpikir semua alat musik diciptakan sama ya, Movers? Tapi ternyata ada 5 alat musik yang didesain menakjubkan dan bahkan unik banget, lho. Dari piano yang dibuat khusus, gitar yang menyerupai putri duyung, sampai saxophone yang waterproof. Semuanya bakal bikin kamu geleng-geleng kepala deh. Yuk langsung simak di bawah ini!

1. The Whaletone Grand Piano

The Whaletone Grand Piano didesain agak kaku di beberapa sudut. Piano ini bisa dimainkan beneran lho, Movers! Dibuat oleh perusahaan Inggris, dirancang oleh perancang asal Polandia bernama Robert Majkut, dan dibuat atas permintaan saja. Sesuai dengan namanya, piano ini terinspirasi oleh paus, piano ini juga hadir dalam berbagai warna, mulai dari warna merah sampai ungu.

2. Mermaid Guitar

Movers, pernah terbayang memainkan gitar dengan bentuk yang menyerupai putri duyung? Ternyata Andy Manson pernah berkhayal mempunyai gitar seperti itu, dan ia berhasil mewujudkan khayalannya. Pembuat gitar leher tiga Led Zeppelin John Paul Jones ini berhasil menciptakan gitar seukuran tubuh asli. Ia membutuhkan waktu tiga tahun untuk membuat Mermaid Guitar ini lho, Movers! Wow.

3. The Ringing Singing Tree

Siapa bilang alat musik itu tingginya nggak bisa 3 meter lebih? Ringing Singing Tree menepis anggapan tersebut, Movers! Instrumen raksasa ini terdiri dari seikat pipa baja dengan panjang yang berbeda-beda, yang ditumpuk dalam arah yang berbeda pula, sehingga angin yang lewat pun berubah menjadi melodi. Alat musik yang unik ini diciptakan pada tahun 2006 oleh Mike Tonkin dan Anna Liu. Mereka berhasil memenangkan penghargaan Royal Institute of British Architects karena karyanya ini lho. Keren kan?

4. The 3Dvarious

Siapa yang sangka kalau ada biola yang bisa dicetak? Tentunya dengan memakai teknologi 3D Printed, biola ini berhasil dicetak sebagai satu kesatuan. Biola yang dinamakan 3Dvarius ini dipastikan mempunyai keakuratan spektrum audio yang sempurna dan penghormatan total terhadap emosi musisi. Sensor suaranya, yang terletak di bawah setiap senar, dipilih dengan cermat untuk menerjemahkan frekuensi suara dengan akurat.

5. Vibratosax

Vibratosax atau vibrato saxophone adalah nama produk saksofon yang terbuat dari plastik, dirancang & dibangun oleh perusahaan Thailand Vibrato. Alat musik ini sangat ringan banget, Movers! Bobot pada model A1 saja kira-kira 850 gram, hanya sepertiga dari saksofon Alto pada umumnya, yang biasanya memiliki berat lebih dari 2 kilo. Saksofon ini juga sangat kebal terhadap kerusakan mekanis dan korosi, yang telah ditunjukkan dengan mengesankan melalui sebuah video, di mana saksofonis asal Hawai, Reggie Palida memainkan A1S Vibratosax saat berselancar, dan saat berada di bawah air.

 

Tags : Alat Musik, Musik, Musisi, Gitar

Share on :