POSTED ON 27 Apr 2017

50 0

5 Desain Rumah Unik yang Pernah Dibuat


Movers, pindah ke rumah baru pasti jadi hal yang paling asik dan seru banget kan, apalagi kalau rumah kamu unik dan nyaman. Bicara soal unik, kamu pernah terbayang enggak kalau kamu tinggal di dalam satu rumah yang berbeda dari rumah lainnya? Nah, berikut berikut ini ada lima desain rumah unik yang pernah dibuat nih, Movers!

1. Rumah Transparan, Jepang

Kalau kamu orang yang terbuka, mungkin kamu harus coba tinggal atau menginap beberapa hari di rumah transparan alias rumah tembus pandang yang ada di Tokyo, Jepang. Rumah yang dibangun oleh Sou Fujimoto Architects ini punya luas 914 meter persegi. Para arsitek di sana mengaku terinspirasi dari pendahulu, yang tinggal di rumah pohon, maka jadilah rumah ini. Kalau siang hari sih, enggak masalah ya, Movers? Coba bayangkan kalau alam hari! Hiiih, seram enggak ya?

2. Rumah Skateboard, USA

Rumah yang satu ini sudah pasti menjadi surga untuk pemain skateboard. Rumah ini adalah rumah pertama yang dirancang untuk skateboarding, tapi bisa juga jadi hunian yang nyaman buat pemiliknya. Sebenarnya rumah ini adalah sebuah proyek yang akan dibangun di Malibu, California. Di rumah ini, kamu bisa meluncur pada setiap tempat, di dalam maupun luar ruangan. Yang ada dibalik proyek rumah ini adalah Pierre Andre Senizergues (PAS), yang enggak lain adalah mantan juara dunia pro skater.

3. Rumah Batu, Portugal

Meskipun terlihat seperti batu besar, rumah yang ada di Portugal ini sebenarnya punya pintu, cerobong asap, dan jendela seperti rumah pada umumnya. Di dalam rumah batu ini pun juga jadi objek wisata yang sangat besar lho. Gimana Movers, tertarik mengunjunginya?

4. Rumah Flinstones, USA

Rumah bertingkat satu dengan interior batu ini menyerupai rumah Fred dan Wilma, dari serial kartun Flintstones. Rumah Flinstones versi nyata ini punya satu kamar tidur dan dua kamar mandi, perapian, dan beberapa jendela dengan kaca yang besar. Rumah tersebut menawarkan pemandangan lampu-lampu kota, melihat matahari terbenam, dan Serrano Valley, Boney Mountains, kepulauan Channel, serta Samudra Pasifik. Seluruh properti dari rumah ini lebih dari 22 hektare dan dijual oleh legendaris Dick Clark sebesar 3,5 juta dolar, atau setara dengan 46 miliar rupiah! Berniat untuk beli enggak, Movers?

5. Rumah Kerang Raksasa, Meksiko

Kalo kamu bertanya-tanya apa rasanya jadi siput yang tinggal di dalam cangkang, kamu akan temukan jawabannya di rumah ini. Rumah kerang raksasa ini terletak di Kota Meksiko, dibangun dan dirancang oleh Javier Senosiain dari Arquitectura Organica. Terinspirasi oleh karya Gaudí dan Frank Lloyd Wright, rumah kerang didominasi oleh permukaan yang halus, spiral tangga, dan tanaman alami yang membuat kamu seperti tinggal di dalam cangkang.

Rumah ini dibangun kembali pada tahun 2006, dengan ditambahkan tembok raksasa mosaik berwarna, yang berfungsi menerangi dalam ruangan, dan memberikan efek pelangi yang menakjubkan. Cukup aneh tapi keren ya, Movers?

 

Nah, itu tadi rumah-rumah unik yang pernah dibuat di dunia. Kalo kamu punya rumah nanti, desain rumah yang mana yang akan kamu pilih? Daripada bingung, mending desain rumah kamu sendiri ditemani dengan Susu Ultra yang punya banyak rasa super enak. Selain enak, Susu Ultra juga punya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kamu nih Movers.

Foto: www.inhabitat.com


Tags : Rumah Unik, Rumah Skateboard, Rumah Flinstones

Share on :