POSTED ON 19 Apr 2017

56 0

Yuk Buat Bunga dari Kertas Koran di Rumahmu


Berkreasi bisa di mana saja dan dengan apa saja, enggak harus mahal dan enggak harus susah-susah mencari bahannya, Movers. Kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kamu seperti  koran bekas, kamu bisa ubah koran bekas itu jadi sesuatu yang lebih cantik, seperti hiasan bunga. Penasaran gimana caranya? Yuk simak cara pembuatannya Movers.

Bahan:

  • Kertas koran atau kertas bekas
  • Gunting
  • Lem
  • Pensil

Cara:

1. Siapkan kertas, lalu gunting kertas berbentuk bulat. Bulatannya enggak perlu sempurna kok, Movers!

2. Gambar bentuk spiral atau melingkar menggunakan pensil di kertas tadi, buat juga gambar lingkaran di tengah-tengah untuk dilem biar bisa jadi bunga yang digulung sempurna.

3. Gunting bentuk spiral dengan mengikuti garis yang sudah kamu gambar.

4. Gulung kertas mulai dari tepi bagian luar sampai tengah kertas.

5. Lepaskan gulungan secara perlahan dan lem bagian tengah gulungan.

6. Bunga cantik dari koran bekas kamu sudah jadi deh Movers.

 

Jika selesai dengan satu bunga, kamu bisa membuat kembali dengan ukuran dan kertas yang berbeda, agar terlihat cantik ketika disatukan. Cara menyatukannya juga gampang kok, Movers. Tinggal bubuhkan lem pada satu bunga ke bunga yang lainnya. Selain merubah koran bekas jadi benda yang lebih cantik, kamu juga bisa kurangi sampah di rumah kamu. Sambil bikin bunga dari koran bekas ini, kamu juga bisa lho minum Susu Ultra favorit kamu. Susu Ultra punya banyak varian rasa yang super enak dan menyehatkan tubuh jadi jangan lupa diminum ya Movers.

Foto: www.lovelucie1.wordpress.com

 

Tags : DIY, Do It Yourself, Membuat Bunga, Prakarya

Share on :