POSTED ON 05 Apr 2017

79 0

Punya Banyak Botol Plastik Bekas di Rumah? Jangan Dibuang


Movers, kamu tahu kan kalau sampah plastik itu susah buat diurai? Nah, kebiasaan banyak orang yang suka konsumsi minuman kemasan botol plastik ini bikin botol plastik bekas jadi semakin banyak jumlahnya. Kamu sendiri punya banyak botol plastik bekas miuman di rumah enggak? Kalo ada, daripada jadi sampah yang merusak pemandangan, mendingan kamu ubah jadi hiasan yang lebih bagus nih Movers. Apa saja sih hiasan yang bisa kamu buat dari botol plastik bekas? Simak ya Movers.

  • Lampu Hias

Kamu bisa sulap botol bekas yang ada di rumah kamu jadi lampu hias nih Movers, kamu bisa bikin dua jenis lampu hias dari botol bekas ini. Untuk lampu hias yang pertama, kamu perlu siapkan botol bekas, gunting, lem tembak, dan cat. Caranya potong bagian bawah botol bekas yang kamu punya, cat bagian bawah botol bekas itu, setelah kering, tempel sisi-sisinya dan bentuk setengah lingkaran. Kalau kamu kesulitan, kamu bisa pakai wadah berbentuk bulat untuk cetakannya. Setelah selesai, kamu bisa pakai ini untuk menghiasi lampu gantung kamu.

Untuk lampu hias yang kedua, kamu bisa manfaatkan sisa botol yang tadi kamu potong. Peralatan tambahan yang kamu perlu adalah sendok plastik, lem tembak, dan gunting. Kamu bisa potong sendok plastik bagian bawah yang mirip kelopak itu dan susun potongan sendok di permukaan botol bekas sampai semua permukaannya tertutup sendok plastik, tunggu sampai kering dan kamu bisa pakai untuk menghias lampu meja kamu.

  • Pohon Natal

Kamu juga bisa ubah botol plastik bekas jadi pohon natal, peralatan yang kamu butuhkan itu botol plastik bekas, paralon kecil yang panjangnya kamu sesuaikan sama tinggi pohon natal yang mau kamu buat, lem tembak atau isolasi, dan gunting. Pertama potong persegi panjang bagian tabung botol plastik jadi beberapa lembar dan buat jadi rumbai-rumbai, setelah itu kamu bisa tempelkan rumbai plastik itu di paralon yang sudah kamu siapkan sampai terlihat seperti bentuk pohon natal, untuk penyangga bagian bawah pohon natal kamu, kamu bisa pakai bagian atas botol karena biasanya bagian atas botol itu lebih kokoh plastiknya.

  • Hiasan Dinding

Bagian tutup botol plastik kamu juga bisa kamu ubah jadi hiasan dinding nih Movers, kamu cukup siapkan tutup botol plastik aneka warna, lem tembak, papan atau frame untuk alasnya. Caranya gampang banget nih Movers, kamu cukup bersihkan bagian tutup botol itu dan susun di atas papan atau frame sesuai sama bentuk atau gradasi yang kamu suka. Kalau kamu mau ubah warna tutup botolnya, kamu juga bisa pakai cat dan cat tutup botol sebelum kamu tempel. Setelah itu kamu bisa taruh hiasan dinding ini di tembok kamu deh Movers.

Mengubah botol plastik bekas jadi benda-benda ini bisa bantu asah kreativitas kamu dan juga bantu kurangi sampah plastik yang susah diurai lho Movers. Nah, buat kamu yang mau bikin kerajinan ini, kamu bisa bikin bareng teman-teman kamu sambil nikmati Susu Ultra favorit kamu. Selain enak, Susu Ultra juga kaya kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu.


Tags :

Share on :