POSTED ON 24 Mar 2017

43 0

Ini 5 Pemain Muda Berbakat di Liga Inggris


Movers penyuka olahraga sepakbola? Penggemar tim-tim yang berlaga di Premier League? Pasti paham di luar kepala dong soal pemain-pemain yang berlaga di sana? Nah, berikut kami sajikan 10 pemain muda berbakat di Liga Inggris versi kami ya.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Pria bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus ini merupakan kelahiran 3 April 1997. Karirnya berawal di club Palmeiras dan membantu tim ini meraih gelar juara liga Copa do Brasil untuk pertama kalinya setelah 22 tahun. Lepas dari Palmeiras, pada 3 Agustus 2016 Gabriel bergabung dengan klub Manchester City hingga tahun 2021 dengan nilai kontrak 27 juta poundsterling.

Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Pemain tengah yang satu ini memang murni jebolan akademi sepakbola milik Tottenham Hotspur. Debutnya di tim inti club yang bermarkas di White Hart Lane ini dilakoni pada  27 Agustus 2016 saat berhadapan dengan Liverpool. Namun baru tiga bulan kemudian Harry berhasil menjebol gawang lawan saat laga derby melawan tim sekota, West Ham United

Ben Woodburn (Liverpool)

Nah, buat Movers yang mengaku fans beratnya The Reds, pasti sudah hapal luar kepala sama nama yang satu ini. Ya, walaupun lahir di Chester, Inggris pada 15 Oktober 1999, namun pemuda yang akrab dengan olahraga cricket dan sepakbola sejak kecil ini justru membela timnas Wales sejak 2014. Penampilan keduanya yang gemilang membuat dirinya menjadi pemain termuda yang mencetak skor di tim Liverpool dalam usia 17 tahun 45 hari, mengalahkan Michael Owen (17 tahun 143 hari) dan Jordan Rossiter (17 tahun 183 hari).

Marcus Rashford

Perkembangannya di Manchester United Academy berhasil memikat para petinggi klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Bersama Anthony Martial, Wayne Rooney dan Will Keane, penampilan perdana dari pemain bernama lengkap Marcus Rashford ini sangat mengesankan dengan raihan dua gol ke gawang Midtjylland di kompetisi Eropa. Pada debut tersebut, pemuda berusia 19 tahun ini bahkan mematahkan rekor pemain termuda yang mencetak skor sebelumnya yang dipegang George Best.

Alex Iwobi (Arsenal)

Bernama lengkap Alexander Chuka Iwobi, pemain yang biasa beroperasi di sayap dan depan ini bergabung bersama Arsenal sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Baru pada 27 Oktober 2015, Alex memulai debutnya bersama Arsenal saat menghadapi Sheffield Wednesday di Piala Liga dan empat hari kemudian di Premier League saat timnya mengalahkan Swansea City 3-0 menggantikan Mesut Ozil. Dari 34 kali penampilannya bersama Arsenal, pemain berusia 20 tahun ini berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist.  

Foto: Sky Sports


Tags :

Share on :