POSTED ON 28 Feb 2017

23 0

Yuk Sulap Baju Bekas Kamu Biar Lebih Bermanfaat


Movers, tanpa kamu sadari lemari baju kamu semakin penuh dan enggak muat lagi menampung baju-baju yang kamu punya. Alhasil kamu suruh keluarin baju yang sudah enggak terpakai untuk dikasih orang atau dibuang sama mama, tapi daripada dibuang percuma, mendingan kamu bikin baju bekas kamu jadi barang-barang yang lebih bermanfaat. Apa saja ya Movers barang-barang yang bisa kamu buat dari baju bekas? Simak yuk.

Thank Top

Baju yang sudah enggak kamu pakai bisa dirubah jadi thank top lucu lho Movers, alat yang kamu butuhkan cuma gunting. Caranya kamu bisa potong bagian lengan, lebarnya bisa kamu sesuaikan sama keinginan kamu. Kalau kamu merasa terlalu panjang di bagian bawah, kamu bisa potong bagian bawahnya dan jadi thank top lucu dari baju bekas kamu. Kalau kamu mau thank top terlihat lebih rapi, kamu bisa jahit bagian yang kamu potong tadi Movers.

Sarung Bantal

Baju atau kemeja yang kamu punya dan sudah enggak dipakai lagi, bisa kamu sulap jadi sarung bantal lucu buat di kamar atau ruang santai kamu nih Movers. Bahan yang kamu butuhkan selain baju atau kemeja bekas adalah kancing, gunting, benang, dan jarum. Cara membuatnya, pilih baju atau kemeja yang punya ukuran lebih besar dari bantal yang mau kamu buatkan sarung. Potong baju bekas sesuai ukurannya, jangan lupa dilebihkan untuk jahitan. Khusus untuk kemeja, kamu bisa jahit kedua sisi yang bolong tadi karena kamu bisa memasukkan bantal lewat kancing kemeja. Nah untuk baju yang berbahan kaos, jangan lupa kamu pasangkan salah satu sisinya pakai kancing biar bantal bisa kamu masukkan ke dalam.

Tote Bag

Baju bekas yang sudah enggak terpakai terutama yang berbahan kaos itu bisa kamu jadikan tote bag nih Movers. Caranya juga enggak susah kok Movers, kamu cuma butuh gunting, pensil dan penggaris untuk membuat pola. Pertama kamu bisa pilih baju bekas berbahan kaos yang punya gambar lucu, bentangkan baju kamu dan mulai buat pola dibagian leher dan lengan kaos kamu. Buat rumbai-rumbai dibagian bawah kaos kamu, kamu bisa pakai penggaris untuk menyamakan tingginya. Setelah itu kamu bisa ikat rumbai bagian depan sama rumbai bagian belakang, kalau sudah semua kamu ikat itu artinya tote bag cantik kamu siap dipakai nih Movers.

Memanfaatkan baju bekas yang sudah enggak layak pakai dan siap untuk dibuang ternyata seru kan Movers? Selain itu kamu juga bisa bantu kurangi sampah lho. Nah, kamu sendiri sudah terbayang mau menyulap baju bekas kamu jadi apa? Sambil temani kamu berpikir, kamu bisa lho minum Susu Ultra yang punya banyak rasa super enak untuk kamu nikmati. Ada rasa strawberry, mocca, dan cokelat yang punya kandungan susu juga manfaat yang baik untuk tubuh kamu dan bisa bantu kamu berpikir lebih kreatif.


Tags :

Share on :