POSTED ON 14 Feb 2017

12 0

Tradisi Hari Valentine yang Sangat Menarik di Berbagai Negara


Pada setiap tanggal 14 Februari, hampir seluruh negara di dunia akan bersama-sama merayakan hari tersebut sebagai hari kasih sayang. Banyak legenda yang menyebar di masyarakat bahwa pada hari itu, seorang bernama Valentine telah berkorban banyak untuk cintanya yang akhirnya menjadi hari bersejarah dan selalu dirayakan setiap tahunnya hingga sekarang.

Jika biasanya orang-orang di kebanyakan Negara di dunia merayakan hari valentine pada tanggal 14 februari dengan cara memberikan bunga atau cokelat untuk kekasihnya, namun nyatanya ada tradisi lain yang tidak kalah menariknya terjadi di beberapa Negara lain. Tahukah Movers Negara mana saja yang merayakan valentine dengan cara yang menarik?

1.  Korea Selatan

Di Korea Selatan, terdapat tradisi valentine yang cukup unik. Pada  tanggal 14 Februari, para wanita disana akan memanjakan laki-laki. Kemudian berubah pada 14 Maret ketika pria memberikan cokelat, bunga dan hadiah lainnya kepada wanita mereka. Sebulan setelahnya, yaitu pada tanggal 14 April, orang lajang yang tidak merayakan perayaan pada 14 Februari maupun pada 14 Maret akan berkumpul di sebuah  restoran untuk bersama-sama memakan Jajangmyeon yaitu hidangan berupa mie putih dengan saus kacang hitam. Tradisi ini sering disebut sebagai obat duka bagi sesame lajang di sana.

2. Brasil

Di Brasil, perayaan hari valentine tidak dilaksanakan pada 14 Februari, melainkan pada 12 Juni. Pada perayaan valentine di Negara Samba ini, orang-orang tidak hanya memberikan cokelat atau bunga pada kekasihnya, namun juga bisa saling berbagi makanan pada teman dan saudara.

3. Slovenia

Jika di kebanyakan negara di dunia valentine dirayakan sebagai hari kash saying, tidak demikian dengan perayaan di Slovenia. Di Negara ini, orang-orang akan memulai bertani pada tanggal 14 februari. Mereka yakin bahwa St. Valentine adalah orang suci pelindung kesuburan tanaman. Oleh karena itu, setiap tanggal 14 Februari selalu menjadi hari pertama bagi warganya untuk bercocok tanam.

4. Filipina

Hampir sama dengan perayaan hari valentine di beberapa Negara barat, Negara Filipina juga ikut merayakan hari valentine sebagai hari kasih sayang. Namun yang menarik pada perayaan valentine di Negara ini adalah, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan tepat pada tanggal 14 Februari. Karena banyaknya pasangan yang ingin menkah pada hari itu, tak jarang pernikahan pun dilakukan secara masal. Faktanya, Pada tahun 2012 lebih dari 2.000 pasangan di Filipina menikah pada Hari Valentine.

5. Turki

Mesk perayaan valentine ini tidak berasal dari Negara timur, namun tradisi hari valentine mulai ramai di Turi sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh tingginya ekonomi konsumtif sehingga pada pemilik toko atau tempat makan saling berlomba menghias tempat mereka agar ramai dikunjungi. Kalian juga akan dengan mudah menemukan para penjual bunga di beberapa jalanan kota besar di Turki pada saat hari Valentine.


Tags : Valentine, Valentine Day, Hari Kasih Sayang

Share on :