POSTED ON 01 Feb 2017

30 0

Benarkah Film The Simpsons Bisa Meramal Masa Depan?


Serial kartun komedi asal Amerika Serikat, The Simpsons belakangan ini menjadi sangat ramai diperbincangakan di seluruh dunia karena dianggap bisa meramal masa depan. Beberapa adegan di film The Simpson yang pernah beberapa tahun yang lalu seringkali terjadi di masa sekarang. Hal ini yang kemudia membuat orang-orang semakin mencari tahu, kejadian apa saja yang pernah diramalkan oleh The Simpsons hingga akhirnya terjadi di dunia nyata. Pertanyaan tentang benarkah The Simpsons bisa meramal masa depan bisa dilihat dari beberapa adgean seperti berikut ini:

  1. Dalam episode Pernikahan Lisa yang tayang pada tahun 1995, seseorang memiliki poster di kamarnya dan tertulis bahwa The Rolling Stones masih akan tur pada tahun 2010. Dan beberapa puluh tahun berikutnya, ramalan ini terbukti dengan terwujudnya konser tur meskipun seluruh personelnya sudah berusia tua. Dalam episode yang sama juga terdapat adegan yang menarik, yaitu salah seorang dalam film tersebut nampak berkomunikasi melalui jam tangannya. Sekarang, kita bisa melihat banyak orang berkomunikasi menggunakan jam tangan pintar.
  2. Pada salah satu episode The Simpsons yang tayang pada tahun 2008, terdapat adegan warga Amerika Serikat yang sedang melakukan pemilihan umum. Voting tersebut dicurangi sehingga suara akan masuk dan dihitung untuk Partai Republik. Bahkan ketika warga memilih Obama pada tombol pemllihan, akan tampak suara akan masuk ke tombol yang berada si sebelahnya. Kejadian ini kemudian dirasakan warga Amerika Serikat sama persis pada pemilihan umum tahun 2012.
  3. Kejadian lain yang meramalkan masa depan ada pada episode yang tayang di tahun 1999. Dalam episode tersebut diceritakan bahwa Homer meracuni perkebunan tomat milik keluarganya menggunakan tembakau hingga akhirnya tomat tersebut menjadi tumbuh sangat besar. Hal ini kemudian benar-benar terjadi di kehidupan nyata beberapa tahun setelahnya ketika tomat raksasa tumbuh di sekitara pabrik nuklir di Jepang.
  4. Jauh sebelum kita mengenal ponsel pintar seperti sekarang, salah satu episode di The Simpsons sudah menceritakan sebuah teknologi canggih tersebut. Pada episode tersebut, terlihat sebuah gadget yang bisa disentuh atau yang sekarang dikenal dengan touchscreen. Pada saat itu, kehadiran sebuah perangkat telekomunikasi yang layarnya bisa disentuh menjadi sebuah lelucon, namun tidak saat perusahaan Apple benar-benar menciptakan gadget pintarnya hingga sekarang.
  5. Dan yang sekarang sedang ramai diperbincangkan adalah The Simpsons pernah memprediksi bahwa Donald Trump akan menjadi presiden Amerika pada tahun 2000. Episode berjudul, 'Bart Untuk Masa Depan', ini menceritakan tentang bayangan masa depan Bart dan Lisa Simpson. Yang lebih mengherankan adalah, banyak sekali adegan pada episode tersebut yang benar-benar mirip dengan apa yang dilakukan oleh Trump pada pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Tags :

Share on :