POSTED ON 21 Mei 2015

582 1

BYE-BYE PERUT BUNCIT!


Punya perut buncit memang bikin ganggu penampilan. Daripada bingung milih model baju yang pas untuk menyamarkan perut, lebih baik hilangkan saja si perut buncit dari tubuh kita.
 
Dan berikut rekomendasikan 5 olahraga simpel yang bisa dilakukan di rumah untuk membantu mengecilkan perut. Cekidot Movers!
 
1. Lari adalah latihan kardio yang ampuh banget membakar lemak. Lari dapat membakar lemak di sekitar perut kita.  Lakukan lari 20-30 menit sehari secara rutin bisa membakar hingga 300 kalori
 
2. Gerakan sit up secara langsung fokus pada otot perut. Mulai dengan tidur telentang, tekuk kaki, lalu mulai tarik tubuh ke depan hingga menyentuh paha. Lakukan sit up selama satu menit dengan tiga kali pengulangan diselingi jeda istirahat 40 detik. Nggak hanya ampuh mengecilkan perut, jika dilakukan secara rutin movers juga dapat membentuk otot-otot pada perut lho.
 
3. Gerakan back up adalah kebalikan dari sit up. Mulai dengan posisi tengkurap. Posisikan tangan di samping telinga, lalu tarik tubuh bagian atas ke belakang. Lakukan gerakan ini selama satu menit dengan 3 kali pengulangan diselingi jeda istirahat 40 detik.
 
4. Bicycle exercise. Gerakan ini cukup simple loh movers, namun sangat besar efeknya. Caranya, baringkan tubuh dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala kamu. Angkat kedua lutut ke dada sambil angkat kepala bersamaan.
Lalu gerakan kaki seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini selama satu menit dengan tiga kali pengulangan diselingi jeda istirahat 40 detik. Gerakan mengayuh dengan kepala terangkat otomatis menjadikan perut sebagai tumpuan gerak. Otot-otot perut akan tertekan sehingga akan mengencang.
 
5. Sikap lilin. Baringkan tubuh di lantai, lalu angkat kaki tegak lurus ke atas. Tahan bagian pinggang & bokong dgn kedua tangan sehingga bagian perut juga ikut terangkat.
Lakukan gerakan menurunkan dan angkat kembali bagian pinggang dan bokong hingga 30 kali hitungan dengan tiga kali pengulangan.
 
Semua tips di atas juga harus dikombinasikan dengan pola makan yang teratur yah Movers.


Tags : artikel

Share on :