POSTED ON 30 Jan 2017

19 0

5 Fakta Unik Stan Lee, Sang Pendiri Marvel Comics


Jika Movers adalah salah satu penggemar film-film superhero dari Marvel, tentu tidak akan asing dengan sosok Stan Lee. Ya, dia adalah pembuat komik, penulis, penerbit, editor, hingga aktor yang selalu menghiasi hampir di setiap film Marvel. Pria yang lahir di New York pada 28 Desember 1922 ini sudah banyak berontribusi untuk perkembangan komik. Banyak dari tokoh superhero yang kita kenal sekarang adalah buah tangan dari ketekuan Stan Lee membuat komik yang sudah dia lakukan sejak masih remaja. Dan berikut ini adalah lima fakta unik Stan Lee yang mungkin belum Movers tahu dan menarik untuk disimak:

  1. Saat Stan Lee baru berusia 19 tahun, Martin Goodman seorang Editor sebuah perusahaan komik seperti Marvel pada saat itu melihat sesuatu pada diri Stan Lee. Berhubungan dengan kepergian pendiri komik Joe Simon, Goodman merasa bahwa Stan Lee adalah pilihan terbaiknya karena memiliki sebuah potensi untuk mencipatkan karakter dan komik-komik yang berkualitas.
  2. Pada tanggal 4 Januari 2011, Stan Lee menerima bintang dan kemudian dipajang di Hollywood Walk of Fame. Jika Movers main kesana, bintang Stan Lee berada di 7072 Hollywood Boulevard di depan Nation Building Live. Ini adalah wujud penghargaan para pelaku industri perfilman di Amerika Serikat atas apa yang sudah Stan Lee lakukan sepanjang hidupnya dalam membuat karakter-karakter superhero yang populer hingga sekarang.
  3. Dalam video game The Amazing Spiderman, Movers bisa memainkan tokoh Stan Lee. Ini adalah sebuah pilihan yang menarik dimana dalam permainan itu, tokoh utama Spiderman bisa digantikan oleh karakter Stan Lee. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Stan Lee sering sekali muncul di beberapa film superhero Marvel, tidak terkecuali di dalam video game ini.
  4. Pada masa Perang Dunia II, Stan Lee bergabung dengan Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai bagian dari Korps Sinyal. Tugasnya adalah menulis manual, membuat skenario untuk film dokumentasi pelatihan, dan membuat slogan untuk Angkatan Darat Perang Dunia II. Uniknya, sesekali juga dia membuat kartun di sela-sela pekerjaannya sebagai tentara.
  5. Sebelum menjadi seorang pembuat karakter superhero dan menulis komik, karir pertamanya di dunia menulis dia dapatkan dari menulis berita kematian. Sebuah perjalanan karir menulis yang tidak biasa dia lakukan. Pekerjaan menulis ini dilakukannya secara paruh waktu untuk Pusat Tuberkolosis Nasional di Amerika Serikat.

Foto: www.disneyparks.disney.go


Tags :

Share on :