POSTED ON 21 Mei 2015

622 1

FESTIVAL MUSIK INDONESIA YANG MENDUNIA


Movers ada yang suka nonton konser internasional sampai harus berangkat ke luar Indonesia enggak? Sini mimin kasih tau faktanya. Sekarang kamu enggak harus lagi buang-buang uang untuk harus nonton konser internasional yang bagus. Festival atau konser musik di tanah air juga sudah banyak yang memenuhi standar dan kualitasnya pun enggak kalah sama festival musik di luar negeri.
 
Berikut mimin kasih contoh beberapa festival musik yang sudah berhasil menarik perhatian turis mancanegara untuk datang ke Negara kita.
 

  1. JavaJazzFestival

Festival jazz tahunan yang diadakan setiap awal Maret, dirancang untuk menjadi salah satu festival jazz terbesar secara global. Acara ini diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2005, ketika sekitar 125 kelompok dan 1.405 seniman tampil dalam 146 pertunjukan. Festival JavaJazz pertama kali dihadiri oleh 47.500 pengunjung selama 3 hari perayaannya.

  1. Soundrenaline

Setelah lebih dari satu dekade sejak pertama kali digelar, Soundrenaline sebagai pionir festival musik rock telah berkembang menjadi festival musik paling bergengsi di tanah air. Soundrenaline yang tiap tahunnya dimeriahkan oleh musisi-musisi lokal dari berbagai genre ini telah diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia dengan mengusung konsep yang berbeda dari tahun ke tahun.

  1. DWP (Djakarta Warehouse Project)

DWP merupakan festival Electronic Dance Music terbesar di Indonesia, bahkan mungkin di Asia. Siap diri kamu, karena mungkin kamu nggak bisa berhenti berdansa diiringi musik electronic dance, seperti remix, dubstep, trance, dan techno bersama DJ lokal dan internasional.
 
Nah, itu dia beberapa festival musik di tanah air yang gak kalah sama festival di luar negeri.


Tags : artikel

Share on :