POSTED ON 11 Jan 2017

12 0

Inilah 5 Cabang Olahraga Tertua di Dunia


Tubuh wajib dijaga kebugarannya ya Movers, salah satunya ya dengan rutin berolahraga. Olahraga ini memang enggak pernah bisa lepas dari kehidupan manusia, mulai dari zaman dulu sampai sekarang di peradaban manusia modern. Olahraga ini juga banyak cabangnya lho Movers, nah berikut ini ada 5 cabang olahraga tertua yang ada di dunia. 

 

1. Polo

Olahraga polo ini dikenal dari tahun 400, olahraga ini pertama kali ditemukan di negara Persia. Banyaknya peminat olahraga polo ini bikin cabang olahraga ini masuk ke olimpiade di tahun 1900.

 

2. Lompat Jauh

Lompat jauh ditemukan pertama kali di Yunani sekitar tahun 700 SM, cabang olahraga ini masuk ajang olimpiade kuno di tahun 708 SM dan masuk olimpiade modern di tahun 1896.

 

3. Lempar Cakram

Cabang olahraga lempar cakram ini pertama kali dimainkan di Yunani sekitar tahun 700 SM, lalu masuk ke olimpiade kuni di tahun 708 SM dan tahun 1896  lempar cakram berhasil masuk ke olimpiade modern.

 

4. Tinju

Olahraga tinju ini ditemukan oleh Romawi Kuno di tahun 750 SM, cabang olahraga ini masuk ke olimpiade kuno di tahun 688 SM dan masuk olimpiade modern di tahun 1904.

 

5. Lari

Lari juga disebut jadi salah satu cabang olahraga tertua yang ada di dunia, cabang olahraga lari ini masuk olimpiade kuno di tahun 776 SM. Cabang olahraga ini juga dikenlakan oleh orang-orang Yunani. 

 

Kamu sendiri suka olahraga dari cabang mana nih Movers? Biar tubuh kamu makin sehat dan kuat, enggak ada salahnya kamu minum Susu Ultra setelah olahraga, Susu ultra punya kandungan susu yang baik untuk perkembangan tubuh kamu. 

 

Tags : Olahraga, Lari, Tinju, Lempar Cakram

Share on :