POSTED ON 06 Jan 2017

18 0

5 Komposer Soundtrack Film Dengan Pendapatan Terbesar


Dalam sebuah film, kehadiran musik pada setiap adegannya membuat film tersebut menjadi lebih hidup. Beberapa film Hollywood yang selalu sukses diputar di bioskop di seluruh dunia ternyata tak lepas dari peranan seorang komposer musik. Banyak sekali komposer musik yang fokus membuat karya musik untuk film, namun 5 komposer berikut ini termasuk komposer dengan pendapatan terbesar. Siapa saja mereka?

 

1. John Williams

Tidak mengejutkan jika komposer yang satu ini berada di puncak list komposer soundtrack untuk film yang meraup pendapatan terbesar. John Williams merupakan komposer untuk 6 buah film Star Wars. Seperti yang udah banyak orang tahu bahwa Star Wars merupakan film paling populer sepanjang masa. Melalui tangan dinginnya, John juga membuat komposisi musik untuk soundtrack film layar lebar yang tak kalah suksesnya seperti Superman, Indiana Jones, Home Alone, Jurasic Park, Harry Potter, dan banyak lagi film lainnya. Dari soundtrack-soundtrack film yang dibuatnya, John mendapatkan keuntungan sebesar $ 100 juta.

 

2. Hans Zimmer

Beberapa film besar yang sukses tayang di bioskop juga tak jarang dibuatkan musik soundtracknya oleh pria kelahiran Jerman ini. Ya, Hans Zimmer sukses membuat sebuah musik yang semakin membuat film menjadi semakin dramatis. Tengok saja beberapa film ternama seperti Pirates of the Caribbean, Batman Begins, The Dark Knight, hingga Interstelar. Dari kegiatannya membuat soundtrack untuk film, Hans berhasil meraup pendapatan hingga $ 90 Juta.

 

3. Danny Elfman

Movers penggemar film-film bergaya gothic dan dark seperti film-film arahan Tim Burton? Jika iya, maka sosok Danny Elfman ini lah yang selalu sukses membuat film-film tersebut menjadi terasa lebih gothic. Musik-musik yang dibuat Danny memiliki karakter yang gelap dan kelam, seperti yang pernah dia buatkan untuk film Batman Returns atau di film animasi The Nightmare Before Christmas. Danny bisa mendapatkan keuntungan hingga $ 75 Juta dari profesinya membuat musik untuk film.

 

4. Daft Punk

Duo musisi elektronik asal Perancis yang selalu menggunakan kostum khas dan helm pada setiap aksi panggungnya ini belakangan ini mencoba untuk membuat musik untuk film. Komposisi musik elektronik yang apik berhasil mereka buat untuk film Tron: Legacy pada tahun 2010. Dari sini, Daft Punk meraup keuntungan hingga $ 70 Juta.

 

5. Trent Reznor

Komposer serba ini, sering mendapatkan julukan “one-man band” karena keahliannya memainkan berbagai alat musik dan membuat sebuah komposisi musik. Berawal dari menjadi seorang pemain piano, Reznor akhirnya masuk ke dalam industri musik untuk film. Dari membuat komposisi musik untuk film, Reznor mendapatkan sekitar $ 55 Juta.

 

Tags : Musisi, Komposer, Daft Punk, Trent Reznor

Share on :