POSTED ON 05 Jan 2017

19 0

5 Olahraga Masa Depan yang Menarik Untuk Disimak


Kemajuan teknologi semakin hari semakin seru untuk disimak. Selalu ada saja hal yang baru yang membuat kegiatan kita menjadi lebih mudah dan seru. Nah, kemajuan teknologi yang semakin canggih ini ternyata dimanfaatkan dalam dunia olahraga. Dan tahukan Movers, setidaknya ada 5 olahraga masa depan yang sangat menarik untuk disimak berhubungan dengan kemajuan teknologi. Berikut adalah jenis-jenis olahraga masa depan tersebut:

 

1. Sepak Bola Robot

Robot bermain sepak bola? Gimana ya jadinya, Movers? Kejuaraan sepak bola yang melibatkan robot berukuran kecil ini ternyata sudah digelar dan sudah mencapai kejuaraan yang ke 20 kali. Cabang olahraga yang berada di bawah event RoboCup ini masih terus digelar hingga sekarang. Pemenang kejuaraan sepak bola robot tahun lalu dimenangkan oleh tim dari University of New South Wales, Australia.

 

2. Terjun Payung Di Dalam Ruangan

Olahraga terjun payung biasanya dilakukan di dalam ruangan. Para atlet akan berada dalam pesawat terbang terlebih dahulu, setelah itu barulah mereka loncat dari dalam pesawat menuju daratan dengan bantuan parasut yang mereka bawa. Namun belakangan, olahraga ini sudah bisa dilakukan di dalam ruangan menggunakan bantuan dorongan angin di dalam sebuah terowongan angin di dalam ruangan. Jadi enggak perlu repot harus naik ke atas menggunakan pesawat dulu deh.

 

3. Pertarungan Robot Raksasa

Sebuah perusahaan robot asal Amerika Serikat, Megabots belakangan ini membuat sebuah robot berukuran raksasa yang bisa dikendalikan oleh manusia di dalamnya. Megabots kemudian menantang sebuah perusahaan robot asal Jepang, Suidobashi Heavy Industry yang membuat robot berukuran raksasa pula untuk kemudian diduelkan dalam sebuah arena. Kelanjutan pertarungan robot raksasa ini masih ditunggu oleh banyak orang hingga sekarang.

 

4. Balap Drone

Jika biasanya drone digunakan untuk keperluan menggambil gambar/ video, para pemilik pesawat tanpa awak di Miami nyatanya membuat drone menjadi sebuah wahana untuk balapan. Drone yang dilengkapi dengan kamera ini terhubung langsung dengan pemiliknya sehingga si pemilik bisa balap sekaligus mengontrol drone secara langsung seperti bermain game virtual reality. Tak tanggung-tanggung, pesawat tanpa awak ini bisa mencapai kecepatan hingga 120 km/ jam.

 

5. Balap Mobil Vs Virtual Reality Secara Bersamaan

Permainan yang berbasis virtual reality memungkinkan pemainnya bisa merasakan langsung dunia game seperti dunia nyata. Dan belakangan ini, dua orang pembalap profesional melakukan balapan mobil menggunakan peralatan virtual reality di dalam sebuah mobil. Kabarnya, di kemudian hari bukan tidak mungkin akan digelar kejuaraan duni untuk olahraga seru ini.

 
Foto: www.dailymail.co.uk

Tags : Drone, Balap Mobil, Olahraga

Share on :